Rabu 03 Aug 2022 19:07 WIB

Tunjukkan Kecerdikan, Atlet Sukoharjo Rebut Tiket Semifinal Parabadminton ASEAN Paragames

Dengan cerdik ia berhasil menuju semifinal setelah mengalahkan Junthong Dumhern.

Rep: C02/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pasangan ganda putra para badminton beregu putra IndonesiaCabang Para Badminton ASEAN Para Games Solo 2022
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pasangan ganda putra para badminton beregu putra IndonesiaCabang Para Badminton ASEAN Para Games Solo 2022

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Parabadminton sudah memasuki babak perebutan tiket menuju semifinal dengan nomor tunggal putra dan putri. Supriyadi tampil dengan cerdik dalam Pertandingan yang berlangsung di Edutorium, Rabu (3/9/2022).

Atlet dengan kursi roda klasifikasi WH2 asal Tumulus, Grogol, Sukoharjo tersebut sempat dintundukkan pada set pertama. Namun, dengan cerdik ia berhasil menuju semifinal setelah mengalahkan Junthong Dumhern asal Thailand. 

Baca Juga

"Memang saya set pertama kalah, melihat lawan yang kuat saya gunakan taktik, " katanya seusai berlaga.

Menurut Supriyadi, dengan strategi dan pengalaman selama mengikuti alur permainan lawan mulai kelihatan keluar dari ritmenya. Oleh karena itu, di set kedua ia berusaha bermain lebih taktikal dengan tenaga yang lebih maksimal. 

"Kalau set pertama saya lawan, maka akan habis tenaga saya. Dan setengah dilepas(tenaganya) lah," katanya.

Selanjutnya, Supriyadi bermain di set ketiga dengan habis-habisan hingga berhasil menundukkan Thailand dengan skor 2-1. Sebelumnya, Supriyadi mengaku pernah menghadapi lawan tersebut baik di nomor seperti single maupun double dan setelah ini ia akan bertemu dengan satu tim yang sama yakni Wiwin Andri.

"Semua pertandingan ini untuk memperebutkan babak semifinal besok. Dan hari jumat besok, itu final," ujarnya.

Sementara itu, hari ini kemenangan lain pada nomor mixed doubel SL3-SU5 juga diraih atas pasangan Fredy Setiawan (Indonesia) dan Khalimatus Safiyah (Indonesia) dengan kemengan 2-0 atas Thailand. Subhan juga berhasil memenangkan 2-0 dalam nomor tunggal putra atas Vietnam.

Dheva Anrimusti juga berhasil mengamankan semi final setelah kemenangan 2-0 di perempat final melawan Pham Van Toi (Vietnam).  Begitu juga Agung Widodo (Ina) juga berhasil mengunci tiket yang sama atas Hoang Manh Giang (Vietnam).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement