Rabu 03 Aug 2022 18:55 WIB

Wings Air Gagal Mendarat di Bandara Nagan Raya Aceh Akibat Cuaca Buruk

Saat penerbangan kembali dilakukan, cuma 38 penumpang yang melanjutkan perjalanannya.

Pesawat Wings Air dilaporkan gagal mendarat karena cuaca buruk. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Pesawat Wings Air dilaporkan gagal mendarat karena cuaca buruk. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Sebuah pesawat komersil jenis Wings Air (Lion Group) yang terbang dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Rabu (3/8/2022) pagi, sekitar pukul 09.50 WIB dilaporkan gagal mendarat di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh. Airport Manager Wings Air Meulaboh, Andi Siswanto, mengatakan, penyebab gagalnya pesawat jenis ATR-72 seri 600 tersebut akibat cuaca buruk.

"Karena cuaca buruk, pesawat return to base (kembali ke bandara asal)," kata Andi.

Baca Juga

Sebelumnya, pesawat dengan nomor penerbangan 1253 tersebut lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, sekira pukul 08.50 WIB dengan tujuan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh. Pesawat jenis ATR -72 seri 600 tersebut mengangkut sebanyak 67 orang penumpang, dengan pilot Bahroto Wibowo.

Saat akan mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, pilot kemudian memutuskan untuk kembali lagi ke Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara karena cuaca buruk. Setelah cuaca membaik, kemudian pesawat tersebut kembali terbang ke Nagan Raya Aceh dan kembali lepas landas dari Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya Aceh sekira pukul 15.05 WIB.

Andi mengatakan, sebelumnya penumpang yang tercatat akan terbang ke tujuan penerbangan ke Kualanamu, Sumatra Utara, berjumlah 67 orang. Namun saat penerbangan kembali dilakukan, hanya 38 penumpang yang melanjutkan perjalanannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement