Rabu 03 Aug 2022 16:52 WIB

Barcelona Berpotensi Lepas 11 Pemain Lagi di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Barcelona ingin melepas pemain bergaji besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang FC Barcelona Miralem Pjanic (kiri).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona Miralem Pjanic (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah melakukan 12 manuver musim panas ini, baik untuk pemain yang masuk maupun keluar. Namun Blaugrana belum selesai berbisnis. Dikutip dari Football Espana, Rabu (3/8/2022), ada 11 pemain yang dinilai berpotensi dilepas oleh Barcelona.

Empat dari lima pemain yang tidak ikut tur ke Amerika Serikat masih bertahan di klub. Sementara Barcelona menegaskan telah membuka pintu keluar secara sukarela atau dengan cara yang lain. 

Baca Juga

Samuel Umtiti dan Riqui Puig kemungkinan akan pergi dengan status pinjaman. Namun Neto dan Martin Braithwaite bakal dilepas secara gratis, sehingga klub bisa menyisihkan gaji mereka untuk membayar pemain baru. 

Miralem Pjanic adalah pemain lain yang menyebabkan masalah gaji. Ia masuk dalam tur pramusim dan tampil impresif dengan umpan-umpan akuratnya. Xavi Hernandez dinilai menyukai gelandang asal Bosnia tersebut. Hanya, Barcelona enggan membayar gaji besar mantan pemain Juventus tersebut dan akan berusaha menjualnya. 

Di sisi lain, Frenkie de Jong masih terus membuat Barcelona sibuk di bursa transfer. Barcelona telah mengalami krisis keuangan, sehingga berusaha mengurangi pengeluaran gaji.

Sebagai alternatif, penjualan pemain ke Chelsea atau Manchester United akan memberikan pendapatan yang cukup signifikan. 

Rekan senegaranya, Memphis Depay, bahkan lebih jelas nasibnya. Barcelona ingin dia pergi. Dengan enam penyerang berkualitas yang bersaing, tim asal Katalunya itu ingin ia hengkang dan mendapatkan uang dari proses kepindahannya. Namun mereka harus mampu meyakinkan pemain internasional Belanda tersebut.

Sergino Dest juga terlihat ingin bertahan di klub, walaupun Barcelona ingin menjualnya. Dest bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang, tanpa harus melemahkan tim secara drastis. Khususnya jika Cesar Azpilicueta benar-benar tiba dari Chelsea. Ez Abde dan Alex Collado rencananya akan dipinjamkan. Keduanya akan disodorkan perpanjangan kontrak oleh Barcelona, sebelum menuju klub lain.

Sementara itu, Alejandro Balde juga bakal dipinjamkan. Sebenarnya, dengan penampilan impresifnya selama pramusim, ia bisa mendapatkan tempat di tim utama. Jika tidak ada bek kiri baru, Balde akan menjadi pesaing untuk Jordi Alba. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement