Rabu 03 Aug 2022 13:18 WIB

Para Pegolf Dunia Antusias Ikuti Turnamen Mandiri Indonesia Open 2022 Besok

Para pegolf putra kebanggaan Indonesia juga bertekad memberikan yang terbaik.

Pegolf muda Indonesia Naraajie Emerald Ramadhan Putra. Ia jadi salah satu peserta pro player di Mandiri Indonesia Open 2022.
Foto: Dok. IO2019
Pegolf muda Indonesia Naraajie Emerald Ramadhan Putra. Ia jadi salah satu peserta pro player di Mandiri Indonesia Open 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Open 2022 akan kembali meramaikan turnamen golf kelas internasional di papan kompetisi dalam negeri setelah sempat absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Turnamen itu bakal dilangsungkan pada 4-7 Agustus di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, dengan sekira 150 peserta dari 27 negara memperebutkan total hadiah hingga 500 ribu dolar AS atau sekira Rp7,4 miliar.

Indonesia sebagai tuan rumah mendapat kuota 20 pemain pegolf profesional. Selain itu juga mendapat kuota sepuluh pegolf amatir yang diberikan pada Almay Rayhan Yagutah, Amadeus Christian Susanto, Randy Abernata M. Bintang, Gabriel Hansel Hari, Franklin Lydra, Alfred Raja Sitohang, Jose Suryadinata, Luke Evan Moore, Jonathan Tanoto, dan Muhammad Nabil Almahnaf.

Baca Juga

Pegolf-pegolf top internasional juga akan ikuti meramaikan perhelatan ini. Mandiri Indonesia Open 2022 bakal diikuti banyak pemain bintang dari Asia termasuk termasuk pemain asal Amerika Serikat, Sihwan Kim. Kim pada saat ini menempati posisi puncak order of merit Asian Tour. Kemudian, ada Bio Kim yang berada di peringkat kedua juga akan mengikuti turnamen berhadiah 500 ribu dolar ini. Selain itu para juara Indonesia Open tahun-tahun sebelumnya juga akan ikut serta yaitu Miguel Angel Carballo (juara tahun 2019), Panuphol Pittayarat (2017), Gaganjeet Bhullar (2013 dan 2015), serta pemain veteran Thaworn Wiratchant (2005 dan 2011).

Jelang perlombaan besok, Sihwan Kim senang karena Indonesia kembali jadi tuan rumah gelaran Asian Tour. Saat ini, kondisinya siap bertanding.

"Saya sudah tak terlalu peduli dengan pandemi. Dunia memang kini mau tak mau hanya harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Jadi nanti saya hanya akan fokus ke lapangan untuk meraih kemenangan," kata dia dalam jumpa pers.

Bio Kim pun menunjukkan kesiapan serupa. Ia mengatakan, cuaca di Jakarta justru sangat membuatnya nyaman. Sehingga, ia semakin berhasrat memenangkan perlombaan esok.

"Di Korea Selatan (domisili Bio Kim) justru sedang musim panas, sangat panas. Di sini lebih dingin jadi saya siap, apalagi ini pertama kali lagi saya main di Jakarta sejak 2012," kata dia.

Para pegolf putra kebanggaan Indonesia pun bertekad memberikan yang terbaik. Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang akan turun di nomor pro mengatakan, persiapan sudah sangat matang. Ia berlatih hingga lubang kesembilan kemarin untuk kemudian mengistirahatkan tubuhnya hari ini.

"Senang sekali sekarang di kelas pro. 2019 ikut tapi masih turun di amatir," kata dia.

Pegolf amatir Amadeus Christian Susanto yang mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 pun semringah bisa mendapatkan kesempatan bermain di Indonesia Open 2022.

"Saya ingin mengambil ilmu dari para profesional yang ada nanti," kata sosok yang akrab disapa Yoyo ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement