Rabu 03 Aug 2022 10:08 WIB

Lewandowski Kembali ke Muenchen demi Selesaikan Perselisihan

Lewandowski berterima kasih kepada semua pihak dan penggemar di Muenchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski kembali ke klub lamanya Bayern Muenchen untuk mengucapkan selamat tinggal.
Foto: AP/Wilfredo Lee
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski kembali ke klub lamanya Bayern Muenchen untuk mengucapkan selamat tinggal.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Dalam beberapa pekan terakhir, terjadi ketegangan antara Robert Lewandowski dengan Bayern Muenchen. Kedua pihak saling mengecam lewat media. Ini terkait keputusan sang penyerang meninggalkan Muenchen. Kini yang bersangkutan telah berseragam Barcelona. 

Muenchen berusaha keras menahan eks andalan mereka. Pada akhirnya, pesepak bola asal Polandia berhasil hengkang. Rupanya perselisihan antara mereka sempat memanas lagi. Jelas, jika harus memilih, siapa pun enggan berselisih dengan pihak yang pernah menjadi bagian dari hidupnya, termasuk Lewandowski. 

Baca Juga

Ia mencoba menemukan langkah solutif berujung perdamaian. Di sela-sela kesibukannya dengan Barcelona, ia menyempatkan diri kembali ke Muenchen. Ia mengucapkan selamat tinggal secara langsung dengan semua pihak di FC Bayern.

Kepada Sky Sports, ia mengakui bukan keputusan mudah meninggalkan Die Roten. Ada banyak kenangan indah yang mereka ukir bersama. Ia selalu bersyukur akan hal itu.

"Saya berterima kasih kepada semua orang, atas apa yang mereka lakukan kepada saya. Itu emosional dan sulit," kata Lewandowski, dikutip dari Marca, Rabu (3/8/2022).

Ia memahami beberapa pekan terakhir banyak terjadi kesalahpahaman. Namun fakta demikian tidak mengurangi rasa hormatnya pada Muenchen. 

Tak lupa ia menyinggung penggemar. Ia merasakan dukungan yang tulus dari pendukung FC Hollywwod. Itulah mengapa ia menyempatkan waktu untuk menjernihkan berbagai situasi secara langsung. Dengan demikian, tak ada lagi beban pikiran yang mengikutinya.

"Sekarang saya bisa pergi dengan hati nurani yang jernih," ujar Lewandowski.

Total delapan musim sang penyerang berkostum Die Roten. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 375 laga di berbagai ajang dan mencetak 344 gol. Sosok yang juga pernah membela Borussia Dortmund itu meraih segalanya dalam balutan kostum FC Hollywood. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement