Rabu 03 Aug 2022 07:41 WIB

Dean Henderson Kritik Man United karena Janji Palsu

Dean Henderson merasa MU tak menepati janji menjadikannya kiper nomor satu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest untuk musim 2022/23.
Foto: AP/Dave Thompson
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest untuk musim 2022/23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dean Henderson mengecam Manchester United (MU). Ia menilai MU tidak menepati janji untuk menjadikannya sebagai penjaga gawang nomor satu di Old Trafford. Kini, Henderson sedang menjalani masa peminjaman di Nottingham Forest hingga Juni 2023. 

Sepanjang musim 2021/22, ia menjadi penghangat di bangku cadangan the Red Devils. Ia hanya tampil dalam tiga pertandingan. Selama periode tersebut, ia sama sekali tidak merasakan sensasi bermain di Liga Primer Inggris. Sebab, Henderson hanya berstatus sebagai pelapis David de Gea.

Baca Juga

Henderson merupakan produk akademi MU. Pada 2020 lalu, ia menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun di Old Trafford. Ada opsi penambahan 12 bulan lagi.

Setelahnya, ia lebih banyak dipinjamkan ke tim lain. Pada musim 2020/21, ia membela the Red Devils dalam 26 pertandingan di berbagai ajang. Itu membuatnya dipanggil tim nasional Inggris ke Piala Eropa 2020.

Lantaran mengalami cedera pinggul, ia dicoret dari timnas. Henderson juga sempat terpapar Covid-19. Saat dalam kondisi pulih, ia berjuang memperebutkan tempatnya. 

Sosok kelahiran kota kecil pelabuhan Whitehaven ini baru saja menjalani 12 bulan terberat dalam kariernya. Padahal ia kembali ke MU setelah tampil impresif bersama Sheffield United. Ia lantas menyinggung janji Setan Merah terhadapnya.

"Itu membuat frustrasi. Karena alasan itu, saya menolak begitu banyak (tawaran sebagai pemain) pinjaman bagus pada musim panas tahun lalu. Selama 12 bulan di sana (hanya berada di bangku cadangan), itu benar-benar kriminal," kata Henderson, dikutip dari laman Standard, Rabu (3/7/2022).

Usianya telah menyentuh angka 25. Belum terhitung pemain tua, tapi juga tidak masuk kategori kiper muda. Menurutnya, pada umur seperti itu, ia harus banyak bermain.

Henderson marah pada keadaan tersebut. Ia memberi tahu para petinggi United tentang targetnya. Berjalannya waktu, sang kiper dibiarkan pergi.

"Saya bekerja keras di dalam dan di luar lapangan untuk terus berkembang hari demi hari, dan sekarang saya menantikan musim (2022/23) bersama Nottingham Forest," ujar Henderson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement