Rabu 03 Aug 2022 07:23 WIB

Brad Pitt Luruskan Soal Rumor Pensiun dari Dunia Akting

Brad Pitt justru memberikan lebih banyak tentang rencana kariernya di dunia akting.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Brad Pitt memberikan klarifikasi mengenai rumor yang menyebut bahwa dirinya akan pensiun dari dunia akting. (ilustrasi)
Foto: EPA
Brad Pitt memberikan klarifikasi mengenai rumor yang menyebut bahwa dirinya akan pensiun dari dunia akting. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Hollywood Brad Pitt memberikan klarifikasi terhadap pernyataan mengenai rencana pensiunnya dari dunia akting. Penjelasan ini menyusul ucapan Pitt yang mengisyaratkan dia akan segera pensiun.

Pitt kini justru memberikan lebih banyak informasi tentang rencana masa depan karier beraktingnya. Selama 30 tahun terakhir, Pitt dikenal sebagai salah satu bintang film terbesar. Dari akting dan sebagai produser, Pitt diganjar dua piala Oscar (aktor pendukung terbaik di film Once Upon a Time in Hollywood dan film terbaik untuk 12 Years a Slave), juga mendapat tujuh nominasi di ajang sama.

Baca Juga

Film terbarunya, Bullet Train, siap dirilis pada 5 Agustus 2022. Dengan semua pencapaian itu, beberapa orang menduga bahwa karier Pitt yang panjang dan aktif ini akan segera berakhir. Pasalnya, pada Juni silam, Pitt membuat komentar bahwa kariernya berada di "tahap terakhir".

Mengingat umur panjang karyanya di industri perfilman, tidak mengejutkan jika Pitt memilih untuk pensiun muda. Sang aktor baru berusia 58 tahun, namun kariernya sangat aktif. Sang bintang telah bekerja secara konsisten, biasanya pada proyek-proyek besar yang merentang beberapa dekade.

Bagaimanapun, rupanya wacana pensiun belum ada dalam benak Pitt. Ayah enam anak dari hubungannya dengan Angelina Jolie itu menarik kembali pernyataan yang dia buat sendiri mengenai kariernya. Alih-alih berhenti dan pensiun, Pitt rupanya masih bersemangat terjun di industri film.

"Saya tahu, saya benar-benar harus memperbaiki ungkapan saya. Saya hanya akan mengatakan, saya sudah melewati usia paruh baya, dan saya ingin lebih spesifik bagaimana saya menghabiskan hari-hari terakhir, kapan pun itu. Saya tidak pernah menjadi orang yang memiliki rencana lima tahun, hanya seperti apa yang terasa tepat untuk tahun berikutnya. Saya masih bertindak seperti itu," ujarnya.

Meskipun Pitt berusaha untuk meniadakan pernyataan sebelumnya yang menyebabkan spekulasi pensiunnya, pernyataan sang aktor dianggap masih ambigu. Bisa jadi, ucapan Pitt lebih tepat dimaknai bahwa dia ingin lebih santai dan selektif tentang proyek yang dia lakukan pada tahun-tahun mendatang.

Apapun jalan karier yang bakal dia ambil, jadwal Pitt selama beberapa waktu ke depan sudah cukup padat. Dia bakal berakting di film drama sejarah Babylon yang tayang akhir 2022. Pitt juga memproduseri beberapa karya film tahun ini, termasuk Blonde, Women Talking, dan She Said, seperti dikutip dari laman Screen Rant, Rabu (3/8/2022).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement