Rabu 03 Aug 2022 02:37 WIB

Kowarteg Nilai Ganjar Peduli pada UMKM

Komunitas Warung Tegal mendukung Ganjar maju sebagai Capres.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: dok. istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia membagikan 1000 porsi makanan kepada para driver ojek online di 10 titik di Jakarta Pusat. Hal tersebut dilakukan setelah mencontoh kebaikan yang ditunjukan Gubernur Jawa Tengah (Jatrng) Ganjar Pranowo ke masyarakat.

"Kami berbagi bersama kepada kawan-kawan ojol, 1000 paket nasi dan kaos," kata Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi dalam keterangan, Selasa (2/8).

Baca Juga

Noehrozi menyebut ada 1000 paket nasi disebar di Jakarta Pusat, di antaranya Bendungan Hilir, Tanah Abang hingga Petamburan. Dia mengatakan, Kowarteg Indonesia akan menjadi wadah besar bagi para pelaku UMKM untuk berkolaborasi dalam rangka maju bersama dan sejahtera.

Menurut Noehrozi, Ganjar dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka berbagi, serta masuk ke semua kalangan. Dia menilai Ganjar sosok yang tepat untuk jadi Presiden 2024 karena mempunyai kapasitas, integritas hingga kepedulian kepada UMKM.

Dia melanjutkan, mepedulian Ganjar pada UMKM dibuktikan dengan program 'Lapak Ganjar' di Jateng. Dia mengatakan, di mana medsos Ganjar jadi promosi buat UMKM, di samping kebijakannya yang pro UMKM.

"Pak Ganjar sosok yang suka berbagi, serius, multikuktur, dia masuk kemana aja, kalangan muda, kalangan tua, etnis manapun," katanya.

Noehrozi menambahkan, ke depan masih banyak kegiatan yang akan dilakukan. Ia berharap dengan kegiatan itu masyarakat dapat lebih dekat dengan sosok Ganjar, dan semua kalangan dapat bersatu dalam aspirasi Ganjar Presiden 2024.

Seorang driver ojol di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Margianto (55) mengatakan telah senang menerima makanan, kaos dan sejumlah barang lainnya dari Kowarteg Indonesia. Ia berterimakasih merasa mendapat perhatian.

Margiyanto tahu aksi sosial Kowarteg ini merupakan upaya para relawan untuk menyebarkan aspirasi dukungan untuk Ganjar yang memang merupakan tokoh pilihannya untuk kepemimpinan Nasional berikut. Margiyanto turut mendoakan aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 bisa terwujud.

"Ini pembagian makanan ini contoh dari Bapak Ganjar Pranowo, semoga dikasih kesehatan selalu untuk jadi Presiden 2024," ucap Margianto.

Aksi serupa sebelumnya juga sempat dilakukan Kowarteg Indonesia. Mereka telah mengadakan deklarasi dukungan, mengadakan mudik gratis tahun 2022 hingga makan gratis di warteg yang ada di Jakarta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement