Selasa 02 Aug 2022 20:20 WIB

Jamaah Haji Bangka Tunggu Waktu Kepulangan 9 Agustus

Semua jamaah haji asal Kabupaten Bangka sudah berada di Kota Madinah

Jamaah Haji (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Jamaah Haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jamaah haji asal daerah itu sudah berada di Madinah untuk menjalankan ibadah arbain sambil menunggu kepulangan ke Tanah Air pada 9 Agustus 2022.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Bangka Suparhun mengatakan informasi terakhir yang diterima dari jamaah haji, semua jamaah haji asal Kabupaten Bangka sudah berada di Kota Madinah Munawarah.

Baca Juga

"Bahkan sesuai informasi jamaah haji tinggal di Hotel Andalus Kota Madinah yang terletak tepat 100 meter dari Masjid Nabawi," katanya.

Pemerintah Indonesia memberikan pelayanan yang benar-benar maksimal kepada seluruh jamaah haji tahun 2022 mulai dari layanan konsumsi, akomodasi dan transportasi bahkan ditempatkan hotel berbintang yang memberikan kenyamanan jamaah haji.

 

Untuk pulang ke Tanah Air, jamaah haji akan menikmati transportasi udara seperti saat pemberangkatan. Dari Bandara internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz menuju di Bandara SMB II Palembang pada tanggal 9 Agustus 2022 dengan pesawat Saudi Airlines.

"Dari Bandara SMB II Palembang, jamaah akan diterbangkan ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang selanjutnya dibawa dengan bus yang dikawal pihak keamanan menuju Asrama Haji Pangkalpinang," katanya.

Sementara menurut ketua rombongan tujuh jamaah haji Kabupaten Bangka Heru Suprayitno melalui jaringan telepon mengatakan, semua jamaah dalam kondisi baik meskipun mengalami sedikit kendala kesehatan seperti batuk-batuk.

"Semua jamaah haji sudah berada di Kota Madinah dalam kondisi sehat, meskipun sempat mengalami gangguan kesehatan seperti batuk - batuk ringan namun semua sudah mendapatkan obat yang disediakan tim kesehatan," ujarnya.

Dia mengatakan, secara umum pelayanan pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi kepada jamaah haji cukup memuaskan seperti layanan penginapan atau hotel, menu makan disesuaikan rasa Indonesia, layanan kesehatan dan bahkan layanan transportasi yang selalu tersedia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement