Rabu 03 Aug 2022 05:51 WIB

Semangat Para Ibu dan Anak Datangi Posyandu Desa Tanjung Piayu Binaan Rumah Zakat

Sebanyak 48 ibu dan anak hadir untuk mendapatkan layanan kesehatan

Setiap satu bulan sekali posyandu binaan Rumah Zakat yakni Posyandu Tulip 1 Kampung Bagan melakukan kegiatan posyandu.
Foto: Rumah Zakat
Setiap satu bulan sekali posyandu binaan Rumah Zakat yakni Posyandu Tulip 1 Kampung Bagan melakukan kegiatan posyandu.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Setiap satu bulan sekali posyandu binaan Rumah Zakat yakni Posyandu Tulip 1 Kampung Bagan melakukan kegiatan posyandu. Seperti pada Senin (18/7/2022), sebanyak 48 ibu dan anak hadir untuk mendapatkan layanan seperti pengukuran tinggi badan, berat badan, dan imunisasi bagi anak yang terjadwalkan imunisasi pada bulan Juli.

Selain itu, Rumah Zakat mendukung kegiatan posyandu dengan memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak-anak sebagai bagian dari program Desa Bebas Stunting. Harapannya, agar seluruh balita memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik dengan memperoleh asupan gizi yang cukup.

Baca Juga

Selain itu semakin banyak ibu yang tertarik dan membawa anaknya ke posyandu secara rutin setiap bulannya sehingga memudahkan kader untuk memantau perkembangan anak yang ada di Kampung Bagan, Tanjung Piayu.

Selain pemberian PMT, pencegahan stunting dapat dilakukan sedari awal dengan memenuhi kebutuhan gizi saat hamil, pemberian ASI ekslusif, pemberian MPASI setelah 6 bulan dan memantau tumbuh kembang serta kebersihan lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement