Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Universitas BSI Kampus Margonda Sukses Gelar Aksi Donor Darah

Selasa 02 Aug 2022 14:55 WIB

Red: Gita Amanda

 Kegiatan donor darah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, menjadi kegiatan yang terselenggara atas kampus melalui Korps Sukarelawan Bina Sarana Informatika (KSR BSI) bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Kegiatan donor darah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, menjadi kegiatan yang terselenggara atas kampus melalui Korps Sukarelawan Bina Sarana Informatika (KSR BSI) bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Donor darah sebagai bentuk solidaritas sebagai mahasiswa untuk menolong masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kegiatan donor darah di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, menjadi kegiatan yang terselenggara atas kampus melalui Korps Sukarelawan Bina Sarana Informatika (KSR BSI) bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Donor darah yang berlangsung, pada Senin (25/7/2022) ini, berlokasi di Universitas BSI kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 8, Pondok Cina, Depok.

Banyak orang yang hadir untuk mendonorkan darahnya, mulai dari kalangan mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum sekitar wilayah Pondok Cina, Depok. Hadir pula Ari Sutanti selaku Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok.

Baca Juga

Ari mengucapkan ucapan terima kasihnya, atas kegiatan donor darah di wilayah Pondok Cina, Depok tahun ini yang dilaksanakan oleh Universitas BSI kampus Margonda bersama BKPRMI dan PMI Kota Depok. “Saya berikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak kampus yang sudah memfasilitasi kegiatan sosial kemanusiaan donor darah ini. Semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan ke depannya,” ungkap Ari.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Universitas BSI yang mendonorkan darahnya, Yudhistira, mengatakan alasan ikut donor darah ini sebagai bentuk solidaritas sebagai mahasiswa untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir pula Fauzi Syarief salah satu Dosen Universitas BSI, yang juga turut mendonorkan darahnya. Motivasinya ikut donor darah adalah sebagai bentuk kepedulian pribadi terhadap sesama yang membutuhkan bantuan setetes darah. “Harapannya, semoga Universitas BSI rutin mengadakan aksi donor darah ini,” ujarnya.

Dilain sisi, Nining Juarsih, warga RW 06 Kelurahan Pondok Cina, Depok menyampaikan alasan mengikuti aksi donor darah ini, karena melihat banyak masyarakat di luar sana yang membutuhkan darah.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan darah dan semoga di Universitas BSI kampus Margonda selalu mengadakan kegiatan seperti ini pertiga bulannya. Jadi buat kami tidak perlu jauh juga untuk donor darah,” kata Nining.

Tak lupa, Taat Kuspriyono selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda mengatakan bahwa, donor darah ini merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk solidaritas dari Universitas BSI kampus Margonda. Acara ini juga sebagai rangkaian peringatan hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni 2022 silam yang bertema ‘Donating Blood is An Act of Solidarity’.

“Universitas BSI berupaya mengetuk kesadaran masyarakat luas, terhadap betapa pentingnya darah demi keselamatan orang yang membutuhkan. Saya berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, tidak hanya menolong sesama, namun juga bermanfaat bagi kesehatan para pendonor darah,” tandas Taat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA