Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Soal Tagar #RobertOut, Ini Komentar Jajaran Pelatih Persib

Selasa 02 Aug 2022 16:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Madura United Pedro, diadang sejumlah pemain tim Persib pada laga Liga Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (30/7/2022).Laga berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tim tamu.

Striker Madura United Pedro, diadang sejumlah pemain tim Persib pada laga Liga Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (30/7/2022).Laga berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tim tamu.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib sampai menutup kolom komentar di akun Media Sosialnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus menerima kenyataan berada di posisi 16 klasemen sementara dengan raihan satu poin. Persib kalah dari Madura United yang membuat tim belum menang di dua laga terakhirnya. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun tak luput dari luapan emosi suporter. Tagar #RobertOut pun membanjiri media sosial. Namun, alih-alih merasa terganggu, Robert justru santai dengan tagar tersebut. 

Baca Juga

"Soal itu, sejak pertama kali saya datang ke Persib, tagar itu sudah ada," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (2/8/2022). 

Robert menyebut banyak komentar yang tidak pantas yang menyerangnya di sosial media. Tidak hanya pada pelatih, tapi juga para pemain. 

Namun Robert memastikan dia dan timnya tidak memikirkan tagar tersebut dan konsentrasi di laga berikutnya. Menurutnya, hal di luar lapangan tidak perlu menjadi perhatian tim. 

"Itu tidak perlu dipikirkan dan kami fokus untuk pertandingan. Jadi kami tidak memperhatikan apa yang terjadi di internet, maaf itu bukan bagian dari permainan kami," kata Robert. 

Sementara itu pelatih kiper Persib, Luizinho Passos bahkan menutup kolom komentar Instagram-nya. Dia memilih untuk melakukan itu karena suporter yang tengah emosi turut meluapkan emosinya di sosial media. 

"Saya tahu suporter sedang merasa emosi, terkadang mereka menuliskan komentar yang saya tidak setuju," kata Passos. 

"Jadi lebih baik saya menutup dulu kolom komentarnya, itu lebih baik untuk saat ini," kata dia menambahkan. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA