Selasa 02 Aug 2022 16:00 WIB

Lepaskan Baju Juventus, Gelandang Ini Berlabuh di Klub Ligue 1

Sayang, perjalanannya di Glasgow Rangers harus berakhir dengan tragis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Wales Aaron Ramsey.
Foto: REUTERS/Ozan Kose
Pemain Wales Aaron Ramsey.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Aaron Ramsey merampungkan kepindahannya ke klub Ligue 1 Prancis, Nice, usai dilepas oleh Juventus. Pemain internasional Wales itu menjalani masa pinjaman di paruh kedua musim lalu. Namun kontraknya dibatalkan dengan kesepakatan bersama setelah tiga tahun bulan lalu. 

Sayang, perjalanannya di Glasgow Rangers harus berakhir dengan tragis, ketika ia gagal mengeksekusi penalti dalam drama adu penalti di final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Sevilla. Sebelum Ramsey, rekan senegaranya, Joe Rodon juga baru selesai menjalani proses peminjaman ke Rennes. 

Baca Juga

Ramsey direkrut Juventus dengan status bebas transfer pada Juli 2019, dan dipinjamkan ke Rangers Januari lalu, setelah hanya lima kali tampil di semua kompetisi pada paruh pertama musim 2021/22. ''Kontrak Aaron Ramsey dengan Juventus telah dibatalkan berdasarkan kesepakatan bersama. Berharap yang terbaik (untuk Ramsey),'' kata Juventus dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/8/2022).

Ramsey memang kesulitan mendapatkan performa terbaiknya dan kebugarannya di Juventus. Jika hanya mencetak enam gol dan enam assist dalam 70 pertandingan di semua kompetisi. Padahal, pemain berusia 31 tahun itu merupakan kapten termuda dalam sejarah tim nasional Wales pada 2011 saat usianya baru 20 tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement