Selasa 02 Aug 2022 07:17 WIB

Dikritik tak Cocok Perankan Ken di Film Barbie, Ini Jawaban Menohok Ryan Gosling

Ryan Gosling diannggap terlalu tua untuk peran Ken.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling menanggapi keras kritikan orang-orang yang menganggap dia tidak cocok memerankan Ken. (ilustrasi)
Foto: Warner Bros Pictures
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling menanggapi keras kritikan orang-orang yang menganggap dia tidak cocok memerankan Ken. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Ryan Gosling memberikan tanggapan atas kritikan orang-orang yang mengatakan dirinya tak cocok berperan sebagai Ken di film Barbie yang akan datang. Sinema yang sangat dinanti ini didasarkan pada lini mainan Mattel yang terkenal.

Kritikan bermunculan ketika foto Gosling sebagai Ken dipublikasikan. Dalam gambar tersebut, Gosling memiliki rambut pirang khas peselancar, memakai jaket denim, dan berpose di depan rumah berwarna "merah muda permen karet". Sebagian penggemar menganggap penampilan Gosling kurang sesuai dengan sosok Ken.

Baca Juga

Salah satu kritik yang dilontarkan yaitu Gosling terlalu tua untuk peran tersebut, mengingat Ken seharusnya berusia awal 20-an. Sementara, Gosling berusia 41 tahun. Selain itu, kesenjangan usianya juga dinilai terlalu besar dengan aktris Margot Robbie, pemeran Barbie, yang berusia 32 tahun.

Dengan berbagai kritikan yang ada, Gosling tidak mau tinggal diam saat dirinya dituding bukan orang yang tepat untuk peran ikonik tersebut. Dia buka suara saat tampil di acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon". 

"Saya terkejut bagaimana beberapa orang seperti menganggap Ken versi saya sangat buruk, seolah-olah mereka pernah memikirkan Ken sedetik sebelum ini. Mereka tidak pernah bermain dengan Ken. Tidak ada yang bermain dengan Ken. Dia aksesori dan bahkan bukan salah satu yang keren," kata Gosling. 

Cukup menarik bahwa publik begitu defensif dan protektif terhadap karakter Ken. Gosling mengingatkan fakta bahwa Barbie adalah bintang yang sebenarnya, sementara Ken hanyalah pion, alat yang digunakan untuk membantu menceritakan kisah Barbie.

Meskipun penggambaran lengkap Kem versi Gosling belum terungkap, berbagai klip dan gambar dari set telah dirilis. Momen khusus yang tampaknya membuat para penggemar tertarik adalah salah satu adegan di mana Gosling mengeluarkan jeritan bernada sangat tinggi.

Tetap saja, untuk mengetahui seperti apa karakternya, penggemar perlu menonton langsung filmnya secara menyeluruh. Detail plot seputar film Barbie yang akan datang sebagian besar dirahasiakan. Belum diketahui seberapa jauh film tersebut akan mengikuti latar belakang mainan asli Mattel.  

Film dijadwalkan rilis di bioskop pada 21 Juli 2023. Sinema ini diarahkan oleh sutradara Greta Gerwig, yang juga menulis naskahnya bersama Noah Baumbach. Barbie turut dibintangi Emma Mackey, Will Ferrell, Michael Cera, Ritu Arya, Simu Liu, Kate McKinnon, dan America Ferrera, dikutip dari laman Game Rant, Selasa (2/8/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement