Selasa 02 Aug 2022 00:08 WIB

Alexis Sanchez Dilaporkan Akhiri Kontrak di Inter Milan untuk Gabung Marseille

Sebelumnya, Alexis Sanchez masih terikat kontrak di Inter sampai Juni 2023.

Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alexis Sanchez dilaporkan telah mengakhiri kontraknya dengan Inter lewat kesepakatan bersama setelah negosiasi berpekan-pekan. Sanchez kini diperkirakan akan menandatangani kontrak dengan Olympique Marseille.

Pemain timnas Cile berusia 33 tahun ini masih terikat kontrak di Inter sampai Juni 2023. Masalahnya, ia tak masuk dalam rencana pelatih Simone Inzaghi. Di atas semuanya, Sanchez tak bisa lagi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Inter, seperti laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (1/8/2022).

Baca Juga

Dia menerima sekitar 7 juta euro per musim atau sekitar Rp 106 miliar setelah bergabung secara gratis dari Manchester United pada September 2020. Sebelumnya, MU meminjamkannya ke Inter pada musim 2019/20.

Agennya menolak penawaran Inter untuk membayar 4 juta euro per musim, menurut laporan di Italia. Jadi, kesepakatan dicapai lebih tinggi dari angka tersebut.

Meskipun demikian, Calcio e Finanza menghitung, membayar di bawah 6,5 juta euro untuk melepas sang pemain setahun lebih awal masih memberikan keuntungan bagi Inter.

Alexis Sanchez membuat 108 penampilan di semua ajang menggunakan seragam Inter. Ia mencetak 20 gol dan memasok 23 assist. Dia membantu Inter memenangkan gelar juara Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Inter sudah melaui proses serupa pada musim panas ini dengan Arturo Vidal. Manajemen Nerazzurri membayar pesangon untuk Vidal demi mendepaknya setahun lebih cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement