Senin 01 Aug 2022 23:35 WIB

Ini Tiga Hal tentang MU Jelang Melawan Brighton

Satu di antaranya soal misteri Cristiano Ronaldo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Ullevaal, di Oslo, Sabtu, 30 Juli 2022.
Foto: Stian Lysberg Solum/NTB Scanpix via AP
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Ullevaal, di Oslo, Sabtu, 30 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan memulai Liga Inggris musim 2022/2023 menjamu Brighton & Hove Albion akhir pekan ini. Setan Merah menutup pertandingan pramusim dengan bermain imbang 1-1  melawan Rayo Vallecano. Sekarang mempunyai waktu satu pekan mempersiapkan tim menghadapi Brighton.

Secara keseluruhan MU menjalani pramusim produktif meskipun tak semuanya berjalan sesuai rencana. Selain itu, isu hengkangnya Cristiano Ronaldo terus bergulir. Pelatih MU Erik ten Hag bertekad memulai musim baru dengan penampilan positif dan kemenangan. Namun jelang melawan Brighton, Ten Hag harus membuat beberapa keputusan besar.

Baca Juga

Sportsmole melihat ada tiga poin pembicaraan seputar permainan tim jelang dimulainya musim Liga Inggris, dilansir dari Sportsmole, Senin (1/8/2022):

 

1. Keterlibatan Cristiano Ronaldo

Ronaldo bermain sejak menit pertama saat melawan Vallecano. Pemain internasional Portugal itu melewatkan tur pramusim klub di Thailand dan Australia karena masalah pribadi. Ia juga tak terlibat melawan Atletico Madrid di Norwegia.

Ronaldo kemudian terus dikaitkan dengan kepindahannya dari Old Trafford. Sang pemain akan mempertahankan keinginannya itu sebelum jendela transfer musim panas berakhir. Namun dengan tidak adanya tujuan yang jelas, kemungkinan Ronaldo akan tetap bermain melawan Brighton.

Ronaldo mungkin tak akan dipertimbangkan sebagai starter karena dia melewatkan tru pramusim. Ditambah dengan bagusnya penampilan Anthony Martial. Tetapi Ten Hag perlu memutuskan apakah ada tempat di bangku cadangan untuk Ronaldo.

 

2. Opsi bek tengah

Masalah kebugaran Raphael Varane musim panas ini kemungkinan akan diperhitungkan dalam pertandingan melawan Brighton. Varane tampil menghadap Vallecano tanpa ada masalah yang memakai ban kapten. Kendati demikian Ten Hag kemungkinan akan tetap berhati-hati kepada Varane.

Harry Maguire akan tetap menjadi kapten MU dan pasti akan bermain melawan Brighton kecuali cedera. Namun Ten Hag harus memutuskan siapa yang akan tampil bersama Maguire. Victor Lindelof sering diturunkan di tur pramusim. Namun pemain baru Lisandro Martinez tampil sangat mengesankan.

Ten Hag perlu memutuskan apakah Martinez cukup fit melawan Brighton. Maka tak akan mengejutkan jika dia diaminkan bersama Maguire. Varane dan Martinez sama-sama layak menjadi starter di mata Ten Hag sehingga layak dinantikan.

 

3. Pilihan bek kiri

Luke Shaw memang tak tampil melawan Vallecano karena sakit. Itu membuat Tyrell Malacia dimainkan. Ia tampil mengesankan sehingga ada kemungkinan dia dipakai saat melawan Brighton. Dia menunjukkan kemampuannya dalam menyerang maupun bertahan,

Seandainya Shaw bermain melawan Atletico, Ten Hag mungkin akan memakai Shaw melawa Brighton. Tetapi absennya Shaw bisa membuka peluang Malacia tampil debutnya di Liga Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement