Senin 01 Aug 2022 23:26 WIB

Kemenangan WO Warnai laga Parabulu Tangkis ASEAN Para Games 2022

Dheva Anrimusthi yang mendapat keuntungan dengan mundurnya pemain asal Thailand.

Pebulutangkis Dheva Anrimusthi (kiri).
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Pebulutangkis Dheva Anrimusthi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kemenangan walkover (WO) mewarnai pertandingan cabang olahraga para-bulu tangkis ASEAN Para Games (APG) 2022 di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022). Sebanyak 11 pertandingan urung terlaksana karena salah satu wakil absen dalam laga yang telah terjadwal, hari ini.

Mayoritas pemain yang mundur dari pertandingan berasal dari Thailand dengan jumlah sembilan wakil dan sisanya Kamboja. Demikian berdasarkan hasil pertandingan dari penyelenggara. Dari total pertandingan yang batal terlaksana, empat di antaranya melibatkan wakil dari Indonesia.

Baca Juga

Seperti Dheva Anrimusthi yang mendapat keuntungan dengan mundurnya pemain asal Thailand Thaweesap Nattaphon dalam laga Grup C tunggal putra SU5. Selain itu, Dheva juga merasakan kondisi serupa pada sektor ganda putra SU5. Dia yang berpasangan dengan Hafiz Briliansyah Prawinegara batal bertanding melawan wakil Kamboja Chao Thyrith/Suy Samnang.

"Terkait walkover, pasti menjadi keuntungan bagi saya karena bisa dimanfaatkan waktunya buat istirahat," ujar Dheva di Edutorium UMS.

Kemudian Oddie Kurnia Dwi Listianto Putra/Suryo Nugroho batal bersaing dengan pasangan Thailand Ninudomsak Chindanai/Thaweesap Nattaphon di Grup C ganda putra SU5.Ada pula Arya Sadewa yang mendapat keuntungan dengan keputusan mundur dari Chok Uthaikul Watcharaphon pada Grup A tunggal putra SU5.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement