Senin 01 Aug 2022 23:12 WIB

Semringahnya Verstappen Juarai GP Hungaria 2022 Meski Start dari Posisi Ke-10

Usai GP Hungaria 2022, para pebalap akan rehat satu bulan.

Pembalap Red Bull Max Verstappen.
Foto: Jim Watson/Pool Photo via AP
Pembalap Red Bull Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pembalap Red Bull Racing F1 Max Verstappen memuji kerjasama dan strategi yang diterapkan tim sehingga dia menang meski start dari posisi 10 dalam GP Formula 1 Hungaria 2022 kemarin. "Di luar dugaan bisa menang balapan kali ini padahal start dari posisi 10, terutama di lintasan seperti ini yang sangat sulit untuk menyalip," kata Verstappen dalam keterangan tertulis yang dirilis Mobil Lubricants, Senin (1/8/2022).

Pembalap berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan tim membuat strategi yang tepat untuk melakukan pit stop, dan penggantian ban serta pengisian bahan bakar. "Semuanya berlangsung rapi dan secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang bagus sebagai tim. Kali ini adalah balapan yang terbaik buat saya, meskipun sempat melintir 360 derajat," kata Verstappen.

Baca Juga

Berlangsung di Sirkuit Hungaroring sepanjang 4.381 meter, pembalap harus menyelesaikan 70 putaran.Verstappen menyelesaikan waktu 1:39:35,912 detik atau 7,834 detik lebih cepat dari pebalap Mercedes yang finis posisi dua, Lewis Hamilton. "Kemenangan yang luar biasa bagi Max Verstappen di GP Hongaria. Menyuguhkan balapan yang menarik untuk diikuti, melihat posisi start dan sirkuit yang menyulitkan pembalap, namun Verstappen bisa menunjukkan mental juara yang didukung dengan talenta terbaik, serta performa RB18 dan strategi yang tepat dari tim," kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara.

Usai GP Hungaria 2022, para pebalap akan rehat satu bulan menikmati liburan musim panas dan baru berlomba lagi pada GP Belgia di sirkuit Spa-Francorchamp pada 28 Agustus. Verstappen saat ini berada di puncak klasemen sementara perebutan titel juara dunia F1 2022 dengan mengantongi 258 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement