Senin 01 Aug 2022 19:55 WIB

UAD Lantik 11 Dekan Baru Periode 2022-2026

Tantangan dalam dunia pendidikan semakin dinamis.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
UAD Lantik 11 Dekan Baru Periode 2022-2026. Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.
Foto: Yusuf Assidiq
UAD Lantik 11 Dekan Baru Periode 2022-2026. Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- 11 dekan di lingkungan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dilantik di Amphitarium Gedung Utama Kampus IV UAD, Kabupaten Bantul, DIY, Senin (1/8). Seluruh dekan tersebut akan menjabat pada periode 2022 hingga 2026 mendatang.

Rektor UAD, Muchlas mengatakan, penetapan dekan baru di lingkungan UAD telah melalui proses yang sesuai dengan ketentuan. Penetapan, katanya, sudah berdasarkan statuta dan nilai-nilai kemuhammadiyahan.

Baca Juga

"Al-Islam dan Kemuhammadiyahan merupakan napas penting dalam proses pemilihan pimpinan di UAD," kata Muchlas dalam acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dekan Masa Jabatan 2022–2026 di Kampus IV UAD, Bantul, DIY, Senin (1/8/2022).

Muchlas menekankan, tantangan dalam dunia pendidikan semakin dinamis. Bahkan, digitalisasi juga semakin gencar di semua lini pendidikan.

Hal ini, katanya, membuat kebijakan-kebijakan baru pun muncul. Tentunya, Muchlas menekankan, hal tersebut perlu direspon dengan cepat dan bijak, termasuk oleh civitas akademik yang ada di perguruan tinggi.

"Semoga para dekan terlantik bisa selalu adaptif terhadap berbagai dinamika yang mendera," ujar Muchlas.

Dalam pelantikan dekan baru tersebut, pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor UAD tentang Pemberhentian Dekan Masa Jabatan 2018–2022 dan Pengangkatan Dekan Masa Jabatan 2022–2026 dilakukan oleh Kepala Bidang Hukum, Tata Laksana Organisasi, dan Etika UAD yakni Nurul Satria Abdi. Dilanjutkan dengan pelantikan dan penyerahan SK Rektor yang dilakukan oleh Muchlas.

11 dekan baru yang menjabat yakni Muhammad Sayuti yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) tetap dijabat oleh Sunardi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) dijabat Yudi Ari Adi dan Dekan Fakultas Psikologi tetap dipegang oleh Elli Nurhayati. Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dijabat oleh Dini Yuniarti.

Dekan Fakultas Farmasi dijabat Iis Wahyuningsih dan Dekan Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) yakni Wajiran. Dekan Fakultas Hukum (FH) saat ini dijabat oleh Megawati.

Tidak hanya itu, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) tetap dipegang oleh Nur Kholis dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dipegang oleh Rosyidah. Terakhir, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) tetap dipegang oleh Rusdi Lamsudin.

Dalam pelantikan dekan baru tersebut, juga dihadiri oleh Badan Pembina Harian (BPH) UAD, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement