Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Digital Banking Apps Paling Digemari, BRImo Catatkan Kenaikan Transaksi 136,5 Persen

Senin 01 Aug 2022 19:03 WIB

Red: Christiyaningsih

BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang semakin digemari nasabah.

BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang semakin digemari nasabah.

Foto: BRI
BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang semakin digemari nasabah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengembangkan layanan yang berorientasi customer centric. Dalam layanan digital banking, BRI memiliki Financial Super Apps Digital Banking BRImo yang kini semakin digemari nasabah karena menghadirkan solusi holistik layanan keuangan dalam satu genggaman tangan saja.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, perseroan bakal terus mengembangkan layanan BRImo sebagai wujud transformasi digital sekaligus hadirkan layanan berorientasi customer centric. Hingga kuartal II-2022, BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta users atau tumbuh 66,3 persen secara year on year (YoY).

Baca Juga

Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit. Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juni 2022 diketahui sebesar 726,4 juta atau tumbuh 136,5 persen YoY.

Sementara itu, sales volume BRImo meningkat 131 persen YoY atau senilai Rp 1.075 triliun. Dari transaksi finansial tersebut, dihasilkan Fee Base Income sebesar Rp 724,2 miliar.

“BRImo sebagai layanan digital banking mendapatkan rating yang sangat baik di Playstore mau pun Appstore. Hal ini menunjukan performance yang baik dari sisi pengguna. Strategi ke depan, BRImo sebagai Super Apps akan kami kembangkan untuk memastikan kemudahan transaksi digital bagi nasabah BRI,” ucap Handayani.

Handayani menambahkan BRImo sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator dan biller untuk memudahkan kebutuhan layanan finansial nasabah. Di samping itu, BRImo juga telah menghimpun beberapa killer features atau fitur yang paling sering digunakan nasabah. Fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management.

Di tahun ini, BRImo terus memperkuat ekosistem layanan dengan berkolaborasi dengan mitra Financial Technology (Fintech) terkemuka di Indonesia. Handayani pun optimistis BRImo dapat menjadi layanan digital banking yang mudah, cepat, aman, dan andal.

“BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ekosistem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ekosistem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. Ke depan, beberapa business concern BRImo adalah peningkatan use case, daily needs transaction, dan tentunya juga memberikan social impact,” tambahnya.

Hingga saat ini BRI telah merilis lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun beberapa fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu, dan Personal Financial Management.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA