Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Konvensi Muslim Tahunan Terbesar di Kanada Kembali Digelar di Calgary

Senin 01 Aug 2022 18:04 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Masjid. Konvensi Muslim Tahunan Terbesar di Kanada Kembali Digelar di Calgary

Ilustrasi Masjid. Konvensi Muslim Tahunan Terbesar di Kanada Kembali Digelar di Calgary

Foto: Republika
Ribuan orang diperkirakan akan menghadiri konvensi selama dua hari tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Konvensi Muslim tahunan ‘Jalsah Salanah’ Kanada Barat di Calgary di Genesis Center akan berlangsung akhir pekan ini. Ribuan orang diperkirakan akan menghadiri konferensi yang berlangsung selama dua hari itu.

 

Baca Juga

“Kata-kata tidak dapat mengungkapkan betapa pentingnya acara ini dan hari ini ketika saya berjalan-jalan banyak orang datang kepada saya dan mengatakan bahwa mereka sangat senang kami dapat berkumpul kembali,” kata salah satu penyelenggara, Malik Agyemang, dilansir dari Calgary CTV News, Senin (1/8/2022).

“Ini adalah waktu di mana kami berbicara tentang spiritualitas, tetapi kami juga berbicara tentang hubungan timbal balik, kami memperbarui persahabatan kami, kami membuat teman baru dan selama dua tahun selama Covid kami tidak dapat berinteraksi,” kata Agyemang.

 

Konferensi ini adalah saat dimana umat Islam dapat berkumpul untuk berdoa bersama dan diingatkan akan kewajiban dan kewajiban agama mereka kepada sesama manusia. "Kita harus mencintai setiap (orang) dan tidak membenci siapa pun, pesan ini penting, terutama karena perpecahan yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini dan kami berharap konferensi ini akan memajukan tujuan ini," kata Presiden Jamaah Muslim Ahmadiyah di Kanada Lal Khan Malik.

 

Konferensi ini juga berfokus pada membangun hubungan dengan masyarakat adat. Acara ini akan menampilkan doa khusus Pribumi, menyoroti komitmen masyarakat untuk kerukunan dan rekonsiliasi antaragama.

 

“Kami berutang kepada mereka (untuk menunjukkan) kami di sini dalam damai dan kami harus mengenal mereka dan kami telah mengadakan berbagai acara dengan mereka dan kami mengundang mereka ke dalam komunitas kami,” kata Malik.

 

“Kami tahu masalah mereka, latar belakang mereka, sejarah mereka dan kami menawarkan layanan kami kepada mereka dan mereka mengenal kami dan menyatukan komunitas ini,” tambah Malik.

 

Acara ini biasanya berpindah-pindah kota di Kanada bagian barat, tetapi penyelenggara memilih Calgary sebagai tuan rumah tetap karena lokasinya di pusat. Acara dimulai pada Sabtu dan berlanjut hingga Ahad pukul 11.30 dan akan berakhir sekitar pukul 14.00 waktu Kanada.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA