Senin 01 Aug 2022 18:05 WIB

Dibandingkan MU, Chelsea Siap Berkoban Lebih demi Dapatkan De Jong

De Jong merupakan target utama Manchester United selama bursa transfer musim panas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tampaknya akan serius mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong musim panas ini. The Blues dilaporkan siap menawarkan dua pemainnya sebagai alat tukar, yakni Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta dilansir dari tribalfootball, Senin (1/8/2022).

Blaugrana tertarik kepada dua pemain Chelsea itu meski sudah mengamankan Andreas Christensen dari Chelsea sebagai agen bebas.

Baca Juga

Presiden Barcelona Joan Laporta memuji kemampuan Alonso dan Azpilicueta. Tetapi ia enggan mengomentari lebih jauh mengenai potensi pertukaran. 

“Mereka terikat kontrak di Chelsea dan kami menghormati ini serta pemilik baru. Saya tidak ingin berbicara tentang pemain yang berasal dari tim lain," ujar Laporta di New York.

Ia mengaku memberikan komentar terhadap keduanya hanya sebagai pesepakbola. Ia menilai Alonso dan Azpilicueta adalah lemain sangat bagus. Mereka menunjukkan kualitas dan bakatnya selama di Chelsea.

"Tapi, saya tidak ingin membicarakannya sebagai rasa hormat kepada Chelsea," ia menegaskan.

De Jong merupakan target utama Manchester United selama bursa transfer musim panas ini dibuka. Pelatih MU Erik ten Hag memandang De Jong sebagai pengganti ideal Paul Pogba, Nemanja Matic dan Juan Mata yang hengkang.

Tetapi negosiasi berlangsung rumit. Sebab, sang pemain enggan meninggalkan Cam Nou meskipun klub telah membuka pintu keluat menuju Old Trafford. Di tengah isu itu, Chelsea masuk sebagai peminat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement