Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

PPP Gelar Peringatan 1 Muharram Secara Serentak

Senin 01 Aug 2022 14:43 WIB

Red: Gita Amanda

PPP menggelar Mujahadah dan Doa Bersama yang di kantor DPP PPP dan diikuti oleh semua kader PPP secara virtual, Ahad (31/7/2021) malam.

PPP menggelar Mujahadah dan Doa Bersama yang di kantor DPP PPP dan diikuti oleh semua kader PPP secara virtual, Ahad (31/7/2021) malam.

Foto: PPP
Tahun baru Islam merupakan momentum penting untuk meningkatkan konsolidasi partai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara serentak melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah di kantor DPW dan DPC di seluruh Indonesia. Puncaknya, PPP menggelar Mujahadah dan Doa Bersama yang di kantor DPP PPP dan diikuti oleh semua kader PPP secara virtual, Ahad (31/7/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi (Gus Arwani) menyampaikan pihaknya sebelumnya sudah mengeluarkan surat edaran agar semua DPW dan DPC memperingati tahun baru Islam dengan berbagai kegiatan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Gus Arwani menjelaskan, bahwa tahun baru Islam merupakan momentum penting untuk meningkatkan konsolidasi partai dari pusat sampai daerah. “Alhamdulillah di beberapa tempat baik DPW maupun DPC telah melaksanakan secara bersama-sama peringatan 1 Muharram di kantor mereka masing-masing dengan berbagai kreatifitas dan kegiatan,” jelas Gus Arwani.

Ia berharap konsolidasi yang terus dilakukan, termasuk pada momentum 1 Muharram ini bisa semakin membuat PPP di seluruh Indonesia semakin siap dalam menghadapi Pemilu 2024 yang saat ini sedang dalam tahap pendaftaran partai calon peserta Pemilu.

“Kita berharap tahun 1444 H ini bisa menjadi momentum konsolidasi. Alhamdulillah teman-teman DPC bahkan PAC luar biasa dalam menyemarakkan semangat konsolidasi. Dari 34 DPW, 500 DPC, capaian PAC kita sudah 5.700, itu artinya sudah melebihi 80 persen sesuai target kita,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PPP KH Rojih Ubab Maimoen mengungkapkan, bahwa memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah dengan menyelenggarakan Khotmil Qur'an, Mujahadah dan doa bersama ini sudah sesuai ajaran Islam. "Semoga Allah memberikan pertolongan kepada PPP sehingga apa yang menjadi cita-cita PPP bisa terkabul," kata Gus Rojih.

Menurutnya, PPP sebagai partai Islam sudah selayaknya merayakan tahun baru Islam/Hijriyah, tahun dimana Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah. Ia bahkan bersyukur PPP istiqomah menggelar acara 1 Muharram. Peringatan 1 Muharram yang diisi dengan istighosah dan dzikir ini diharapkan bisa dikabulkan Allah SWT dan membuat PPP semakin dicintai oleh umat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA