Senin 01 Aug 2022 14:25 WIB

Madinah Berpartisipasi dalam KTT Kota Dunia, Gaungkan Inisiatif Hijau

Madinah berencana meningkatkan area hijaunya sebesar 16,1 juta meter persegi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sudut Kota Madinah. Madinah Berpartisipasi dalam KTT Kota Dunia, Gaungkan Inisiatif Hijau
Foto: Republika/Amin Madani
Sudut Kota Madinah. Madinah Berpartisipasi dalam KTT Kota Dunia, Gaungkan Inisiatif Hijau

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Madinah berpartisipasi dalam KTT Kota Dunia dengan delegasi yang dipimpin oleh wali kota dan CEO Otoritas Pengembangan Wilayah Al-Madinah. Selama KTT, Madinah akan menyoroti berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup penduduknya dan memperkaya pengalaman pengunjung.

Proyek humanisasi dan inisiatif strategi kota pintar adalah salah satu tujuan yang digariskan dalam Visi Kerajaan 2030. Khususnya, di bawah Inisiatif Hijau Saudi, Madinah berencana meningkatkan area hijaunya sebesar 16,1 juta meter persegi, menanam 1,3 juta pohon dan 2,1 juta semak belukar pada 2030 untuk mengurangi emisi karbon.

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Senin (1/8/2022), Madinah akan berbagi keahlian dan pengalamannya dengan kota-kota lain di KTT tersebut, yang diselenggarakan bersama oleh Singapore Centre for Liveable Cities dan Singapore Urban Redevelopment Authority.

Sebagai bagian dari WCS Smart Cities Workshop, Direktur Eksekutif Data dan Inovasi di Al-Madinah Region Development Authority Abdulrahman bin Hassan Ibrahim akan mempresentasikan platform Raseel, yang sedang dikembangkan di Madinah sebagai platform pertama untuk mengelola kota pintar di Arab Saudi.

 

KTT ini juga menjadi tuan rumah acara eksklusif setiap dua tahun bagi para pemimpin pemerintah dan pakar industri untuk mengatasi tantangan kota berkelanjutan, berbagi solusi perkotaan terintegrasi, dan menjalin kemitraan baru. Kegiatan KTT tahun ini antara lain adalah Forum Wali Kota Global, Lokakarya Kota Cerdas, dan Penghargaan Internasional Lee Kuan Yew.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement