Senin 01 Aug 2022 06:53 WIB

Berdayakan Pesantren,  BMH Tebar Bibit Ikan Air Tawar di Konawe

Bantuan itu disalurkan melalui program Muharram Bangkit.

BMH menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar ke Pesantren Tahfidz Hidayatullah di Konawe, Sulawesi Tenggara, Ahad (31/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar ke Pesantren Tahfidz Hidayatullah di Konawe, Sulawesi Tenggara, Ahad (31/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Laznas BMH terus memberikan dukungan kepada lembaga pendidikan untuk kian baik sisi kemandirian secara ekonomi melalui program pemberdayaan.

"Alhamdulillah pada hari Ahad (31/7/2022),   BMH  sekaligus menyambut semangat tahun baru Islam melalui program Muharram Bangkit, BMH menyalurkan bantuan pemberdayaan pesantren berupa penyerahan bantuan bibit ikan air tawar untuk Pesantren Tahfidz Hidayatullah di Konawe," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (31/7/2022).

Tujuan dari program ini agar ke depan pesantren semakin kuat kemandiriannya secara ekonomi, sehingga dapat mengembangkan program pendidikan yang lebih komprehensif. "Setidaknya dalam jangka pendek, pemberdayaan ini dapat membantu suplai kebutuhan pangan para santri dari sisi gizi, melalui ikan air tawar," imbuh Fatahillah.

Bantuan ini disambut sangat bahagia oleh pengurus pesantren, dalam hal ini Ustadz Syarif. "Terima  kasih kepada BMH.  Bantuan bibit ikan air tawar ini akan memberikan stok pangan santri berupa ikan ke depan, sehingga dapat memberikan kontribusi kemandirian bagi pesantren. Semoga kepedulian kaum Muslimin melalui BMH mendapat barokah dari Allah Ta'ala," tuturnya bahagia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement