Senin 01 Aug 2022 06:08 WIB

Neymar Pimpin PSG Bekuk Nantes di Piala Super Prancis

PSG mengalahkan Nantes 4-0 pada laga Piala Super Prancis.

Penyerang PSG Neymar merayakan gol ke gawang Nantes dalam laga Piala SUper Prancis 2022.
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN EPA
Penyerang PSG Neymar merayakan gol ke gawang Nantes dalam laga Piala SUper Prancis 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Nantes pada Piala Super Prancis di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Lionel Messi dan Sergio Ramos sama-sama menyumbangkan satu gol dalam laga tersebut.

Ini kesembilan kalinya dalam 10 tahun klub kota Paris itu memenangkan pertandingan pembuka musim antara juara Ligue 1 dan juara Piala Prancis yang sudah dimainkan sejak puluhan tahun terakhir ini.

Baca Juga

Tim bertabur bintang PSG tidak mengecewakan penonton Israel di mana Messi membuka skor pada menit ke-22 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Neymar. Messi mengecoh kiper Nantes dan meneruskan bola ke dalam gawang dari sudut sempit. Neymar menggandakan kedudukan dari tendangan bebas melengkung menjelang turun minum.

Sergio Ramos yang sebagian besar waktu musim lalu terpaksa absen karena cedera setelah pindah dari Real Madrid, membuat gol ketiga PSG dari tendangan tumit jarak dekat pada menit ke-57.

Gol terakhir tercipta pada menit ke-82 setelah Neymar dilanggar oleh bek Nantes Jean Claude Castelletto yang kemudian diusir ke luar lapangan. Bintang timnas Brasil itu mengonversi tendangan penalti untuk menggenapkan skor.

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement