Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Persita Bertekad Menang Dua Kali Beruntun di Awal Musim

Ahad 31 Jul 2022 23:27 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Angel Alfredo Vera. Persita Tangerang bertekad meraih kemenangan dua kali beruntun di awal musim Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8) malam.

Angel Alfredo Vera. Persita Tangerang bertekad meraih kemenangan dua kali beruntun di awal musim Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8) malam.

Foto: Dok Media Bhayangkara
Persita bertekad menang melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persita Tangerang bertekad meraih kemenangan dua kali beruntun di awal musim Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8) malam.

"Kami sudah siap melawan Persebaya yang bermain di hadapan ribuan suporternya," ujar Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera kepada wartawan di Surabaya, Ahad (7/31/2022).

AV, sapaan akrabnya, memiliki kenangan manis bersama Persebaya atas prestasinya yang sukses menjuarai Liga 2 tahun 2017 sekaligus mengentas anak asuhnya lolos ke Liga 1 pada musim kompetisi 2018.

Selain itu, empat pemainnya saat ini merupakan eks-penggawa "Bajul Ijo" yang pernah menjadi idola suporter bonek dan bonita, yakni Abu Rizal Maulana, Irvan Febrianto, Elisa Basna serta Nelson Alom.

Laskar Cisadane, julukan Persita, memiliki modal penting sebelum menghadapi Persebaya usai pekan perdana Liga 1 sukses menaklukkan Persik Kediri dengan skor 2-0. Mayoritas pemainnya, kata Vera, dalam kondisi bagus dan siap tempur untuk meladeni serangan-serangan tuan rumah sekaligus mencuri poin tandang.

"Kami tetap targetkan raih poin. Ini pertandingan penting dan kami akan bermain habis-habisan lawan Persebaya," kata dia.

Sementara itu, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut merasa senang kembali ke Gelora Bung Tomo dan untuk pertama kalinya tampil di hadapan bonek sebagai lawan. Hal sama dirasakan bek kanan Persita, Abu Rizal Maulana, yang saat membela Persebaya sukses mempersembahkan titel Liga 2 dan mentas ke kompetisi level teratas sepak bola Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Rodeg itu bahkan merasa sangat rindu bisa tampil di Stadion Gelora Bung Tomo dan disaksikan puluhan ribu suporter."Saya sangat rindu Surabaya dan atmosfer di GBT. Tapi kali ini saya datang sebagai pemain Persita dan saya profesional akan berusaha tampil terbaik," tutur pamain kelahiran Sampang, Madura tersebut.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar pukul 20.30 WIB tersebut, Rodeg akan reuni dengan M Hidayat yang merupakan "angkatan 2017" dan sempat beberapa musim menjadi rekan satu tim di Persebaya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA