Ahad 31 Jul 2022 22:22 WIB

Bungkam Juventus, Madrid Percaya Diri Tatap Piala Super Eropa

Pelatih Real Madrid bersyukur tidak ada pemain cedera usai melawan Juventus

 Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti melambai kepada para penggemar setelah pertandingan persahabatan tim melawan Juventus pada Sabtu, 30 Juli 2022, di Pasadena, California .
Foto: AP/Marcio Jose Sanchez
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti melambai kepada para penggemar setelah pertandingan persahabatan tim melawan Juventus pada Sabtu, 30 Juli 2022, di Pasadena, California .

REPUBLIKA.CO.ID, PASADENA -- Real Madrid tampil impresif saat bertemu Juventus dalam uji coba di Amerika Serikat. Duel tersebut berlangsung di Rose Bowl, Pasadena, California, Ahad (31/7) pagi WIB.

El Real unggul 2-0 atas Juve. Sejak laga dimulai, si putih berusaha mendominasi. Pada menit ke-19, Madrid memimpin lewat penalti Karim Benzema.

Sebelumnya, Vinicius Junior dilanggar di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Benzema yang menjadi algojo sukses menaklukkan Mattia Perin.

Pada menit ke-69, Los Blancos menambah keunggulan. Kali ini melalui sepakan jarak dekat Marco Asensio. Selepas pertandingan, pelatih Raksasa Spanyol, Carlo Ancelotti bereaksi.

Ia menilai timnya menunjukkan peningkatan dibandingkan pertandingan sebelumnya. Para penggawa Los Blancos, lanjut dia, memperlihatkan kinerja yang baik. Sebuah modal berharga jelang pertempuran selanjutnya.

"Ini pra musim yang dilaksanakan dengan baik, dan sekarang kami memiliki kepercayaan diri untuk melangkah, dan memenangkan Piala Super Eropa," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia bersyukur tak ada pemain Real Madrid yang mendekam di ruang perawatan selama tur AS. Dani Carvajal sempat mengalami keseleo. Tapi itu hanya masalah kecil.

Terbukti, Carvajal sudah sepenuhnya pulih. Ia ikut membela Madrid saat berduel melawan Bianconeri. Ia bahkan tampil hingga menit ke-63.

"Kami telah berlatih dengan baik. Semuanya berjalan dengan sangat baik," ujar Ancelotti.

Dengan demikian, selesai sudah agenda El Real di negeri paman sam. Los Blancos bisa kembali ke Spanyol untuk mempersiapkan diri jelang Piala Super Eropa kontra Eintracht Frankfurt. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement