Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Siapkan Langkah Terakhir untuk Gaet Frenkie de Jong, Ini Rencana Manuver MU

Ahad 31 Jul 2022 18:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: AP/Peter Dejong
MU bahkan berani membayar tunggakan Barcelona ke De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menyiapkan langkah terakhir untuk mendaratkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong ke Old Trafford. Perburuan De Jong berubah menjadi saga transfer terbesar musim panas ini saat negoisasi kedua belah pihak dan sang pemain memasuki pekan ke-12.

Pelatih MU Erik ten Hag sangat ingin mendapatkan De Jong. Pemain internasional Belanda itu dinilai sebagai pengganti ideal mengisi lini tengah Setan Merah setelah ditinggal Paul Pogba, Juan Mata dan Nemanja Matic.

Baca Juga

Namun situasi menjadi rumit ketika De Jong enggan pindah ke MU meskipun Barcelona juga mendorongnya segera keluar. Pasalnya Blaugrana ini menyeimbangkan pembukuan usai mendatangkan sejumlah pemain papan atas seperti Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen

MU dilaporkan akan mencoba bertemu dengan perwakilan De Jong ketika Barcelona pulang dari tur pramusim di Amerika Serikat. Isu seputar gaji yang tinggi ditengarai menjadi faktor tersendatnya De Jong ke MU.

Namun menurut Sport, dilansir dari Tribal Football, Ahad (31/7/2022) MU bersedua menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub yakni menyamai gajinya saat ini sebesar 45 ribu Poundsterling per pekan. MU juga bersedia membayar 17 juta Poundsterling yang harus dibayar Barcelona kepada De Jong karena tunggakan gaji.

De Jong dan Ten Hag pernah bekerjasama di Ajax. Setelah De Jong tampil apik di tahun 2019, ia dibeli Barcelona. Ia menjadi pemain penting Blaugrana di lini tengah. Namun karena masalah keuangan Barcelona ingin dia hengkang.

De Jong diperkirakan tak akan kesulitan di bawah permainan kendali Ten Hag karena sudah saling kenal sejak di Ajax. Kelebihan itu dapat memberikan dampak positif bagi MU yang tengah berjuang kembali ke Liga Champions. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA