Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

DKP Aceh Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan Masyarakat dan Upaya Penurunan Stunting

Eduaksi | Sunday, 31 Jul 2022, 08:35 WIB
Kegiatan Gemarikan diselenggarakan oleh DKP Aceh bersama Anggota Komisi IV DPR RI di Aceh Tamiang, Sabtu, 30/07/2020. Foto DKP Aceh

Aceh Tamiang - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh bersama anggota Komisi IV DPR RI, Ir. TA. Khalid, MM, menggelar kegiatan bersama Perluasan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), sebagai salah satu upaya meningkatkan Angka Konsumsi Ikan sekaligus menurunkan stunting di Aceh.

Kegiatan Perluasan Safari Gemarikan tersebut digelar di Balai Pertemuan Sukoharjo, Desa Alur Teh, Kecamatan Bireum Bayeun, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (30/07/2022).

Kepala Dinas Kelautan (DKP) Aceh, Aliman, S.Pi.,M.Si memaparkan, saat ini Pemerintah Aceh telah berhasil meningkatkan angka konsumsi ikan masyarakat pada angka 59,23 kg/kapita/tahun.

"Angka Konsumsi Ikan masyarakat Aceh terus terjadi peningkatan dan ada perbaikan yaitu 59,32 kg/kapita/tahun atau meningkat dari tahun sebelumnya. Semoga kita bisa capai target nasional yaitu 63 kg/kapita/tahun pada tahun 2024," ujar Aliman.

Oleh sebab itu, kata Aliman, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang digelar bersama Anggota Komisi IV DPR RI hari ini. Dengan harapan konsumsi ikan meningkat dan tren stunting bisa terjadi penurunan dalam waktu tidak terlalu lama.

Aliman mengucapkan terima kasih kepada TA Khalid yang sudah memperhatikan dan memberikan paket Gemarikan kepada masyarakat dalam rangka percepatan penurunan stunting ini.

Dia juga mengatakan, saat ini Aceh masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengentaskan masalah stunting dan gangguan gizi. Sebab itu program Gemarikan ini menjadi salah satu upaya pencegahan.

Dirinya menuturkan bahwa konsumsi ikan bisa berdampak positif terhadap penurunan kasus gizi buruk sekaligus meningkatkan Angka Konsumsi Ikan (AKI).

"Kita akan terus bekerja untuk mencapai target-target Pemerintah Aceh terutama yang menjadi tupoksi kita," tambah Aliman.

Kegiatan Perluasan Safari Gemarikan turut dihadiri oleh Dirjen PDSPKP KKP yang diwakili oleh Koordinator Kelompok Program Ditjen PDSPKP, Budi Yuwono, S.ST Pi, MP, Perwakilan Dinas Pangan dan Perikanan Aceh Tamiang, Koordinator Gerindra Aceh, Teuku Asmoni Alwi, Pengurus DPC Gerindra Aceh Tamiang dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image