Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwokerto

Semarak HDKD Ke-77, DWP Kemenkumham Jateng Gelar Fashion Show

Info Terkini | Saturday, 30 Jul 2022, 10:55 WIB

SEMARANG - Suasana di Aula Kresna Basudewa pagi ini, Jumat (29/07), terasa meriah. Tampak puluhan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkumham Jateng melangkah dengan anggun di atas karpet merah.

Setidaknya ada 24 orang yang merupakan istri Kepala UPT di Jawa Tengah mengikuti fashion show dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 itu.

Dalam sambutan membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman mengapresiasi semangat para peserta dalam memeriahkan peringatan hari lahir Kemenkumham.

"Terimakasih atas dukungan ibu-ibu dalam memeriahkan HDKD. Itu menunjukkan bentuk rasa syukur dan internalisasi kita sebagai bagian dari Kemenkumham. Yaitu dengan membangun kebersamaan dan kreativitas sehingga hari ini tampil dengan paripurna," ujar Jusman.

Dalam peragaan busana ini para peserta menampilkan busana dengan kain batik hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan di Jawa Tengah. Sebagai mana yang disampaikan oleh Ketua DWP Kemenkumham Jateng Restu Yuspahruddin hal itu bertujuan untuk mempromosikan hasil karya warga binaan pemasyarakatan kepada masyarakat.

Acara ini pun mendapat respon positif dari salah satu desainer kondang Anne Avantie. Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para peserta maupun sesama.

"Jadilah diri sendiri, kalau mau berbuat baik itu tidak perlu memikirkan kata orang lain. Berbuat baik itu dengan sendirinya manfaatnya seperti menanam benih di tanah. Kalau benihnya baik nanti tuaiannya akan baik pula," pesan wanita kelahiran Semarang itu.

Di penghujung acara, para juri yang terdiri dari Rita Supriyanto istri dari Kadiv Pemasyarakatan, Intan Bambang istri dari Kadivyankumham, dan Medali dari LKP Widya mengumumkan 5 (lima) pemenang. Ialah Rini Putu dari Lapas Batu Nusakambangan yang menduduki peringkat pertama, Kiki Agung dari Rupbasan Purbalingga, Rea Renata dari Rutan Salatiga di posisi ketiga, Ria Agung dari Rutan Banyumas pada posisi keempat, dan di posisi terakhir yaitu Yenny Winarca dari LPKA Kutoarjo.

Tampak hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru F., para anggota DWP Kemenkumham Jateng, dan anggota Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman Jawa Tengah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image