Sabtu 30 Jul 2022 16:17 WIB

Klopp Minta Liverpool Tunjukan Amarah saat Vs Man City 

Klopp mengetahui betul apa yang sedang dibangun oleh Manchester City

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp meyakini mentalitas yang ditunjukkan para pemainnya dapat membawa kepada hasil positif saat berjumpa melawan Manchester City pada ajang Community Shield yang berlangsung di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (30/7) malam WIB nanti.

"Saya ingin menggunakan atmosfer yang kami miliki di tim ini, pengalaman yang kami buat menjadi lebih baik. Kita bisa tumbuh dan saya memberitahu pemain apa yang saya harapkan dari mereka tahun ini," kata Klopp menegaskan dikutip Daily Mail.

Partai ini boleh dibilang sebagai ajang pertemuan dua klub raksasa Liga Primer Inggris. Liverpool musim lalu finish di kursi kedua dengan hanya terpaut beberapa angka dari sang juara Manchester City.

Klopp mengetahui betul apa yang sedang dibangun oleh Manchester City untuk terus menjaga tradisi mereka agar kompetitif dalam persaingan papan atas Liga Inggris pun Eropa.

Kehadiran Kalvin Phillips dan bintang muda asal Norwegia Erling Haaland musim panas ini, tentu menuntut Klopp agar para pemainnya menerapkan standar permainan yang lebih tinggi dari musim sebelumnya.

"Kami ingin menciptakan ketahanan dan semangat berjuang tinggi. Menjadi marah sangat penting. Semua hal ini bisa kita lakukan," sambung pelatih asal Jerman.

Sementara itu Liverpool juga baru mendatangkan Darwin Nunez sebagai pengganti Sadio Mane yang hengkang ke raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen.

Meski demikian, ia percaya Darwin Nunez masih membutuhkan proses adaptasi dengan sistem pun rekan setimnya. Hal yang juga dialami City pada Erling Braut Haaland.

"Saya cukup yakin mereka akan membutuhkan waktu, tetapi itu tidak berarti Haaland tidak bisa mencetak gol seperti yang dia lakukan di pertandingan pertama mereka melawan Bayern."

Selepas laga versus Manchester City, Liverpool akan menghadapi Fulham pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2022/2023, Sabtu, (6/8). Itu artinya dalam sepekan ke depan the Anfield Gank bakal melakoni padatnya jadwal pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement