Sabtu 30 Jul 2022 06:54 WIB

Diminati Manchester City, Cucurella Ajukan Permintaan Transfer ke Brighton

Brighton bertekad mempertahankan Cucurella.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
 Marc Cucurella
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Marc Cucurella

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Bek Brighton, Marc Cucurella, telah mengajukan permintaan transfer, untuk bisa pindah ke Manchester City. Meski demikian, permintaan itu tidak digubris oleh Brighton yang bertekad mempertahankan pemain berusia 24 tahun tersebut. 

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (30/7/2022), the Seagulls telah menolak tawaran 30 juta poundsterling untuk bek sayap itu dari juara bertahan Liga Primer Inggris, City. Sebab, Brighton membanderol Cucurella dengan harga 50 juta pound atau hampir Rp 900 miliar. 

Baca Juga

Cucurella menikmati musim pertamanya di Liga Primer Inggris, setelah bergabung dari Getafe dalam kesepakatan senilai sekitar 15 juta pound musim panas lalu. Ia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Brighton musim ini. Brighton tidak ingin membiarkan Cucurella pergi.

Sehingga mereka sengaja membanderol beknya tersebut dengan harga yang hampir tiga kali lipat dibandingkan saat membeli dari Getafe. Apalagi, Cucurella masih memiliki kontrak empat tahun lagi di Amex Stadium. Namun ia tidak ingin melewatkan kesempatan bergabung dengan klub papan atas, sehingga meminta agar jalannya dipermudah. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola bahkan tidak malu mengumumkan niatnya merekrut bek kiri tersebut. Namun ia tidak ingin bicara banyak soal perkembangan negosiasi.

''Jika memungkinkan, ya (kami ingin merekrut bek kiri),'' ucap Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement