Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

PT Transjakarta Hadirkan Layanan Mikrotrans AC Rute Gondangdia-Cikini

Jumat 29 Jul 2022 21:43 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pengemudi berada di dalam armada mikrotrans AC usai acara peluncurannya di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).

Pengemudi berada di dalam armada mikrotrans AC usai acara peluncurannya di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).

Foto: Prayogi/Republika.
Delapan unit armada siap melayani masyarakat pukul 05.00-22.00, WIB secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), menambah delapan armada Mikrotrans AC di rute Gondangdia-Cikini melalui Cikini Raya atau koridor JAK 10A mulai Jumat (29/7/2022). Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, penambahan armada itu sebagai bentuk komitmen PT Transjakarta dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman.

"Untuk rute ini, Transjakarta menyediakan sebanyak delapan unit yang siap melayani masyarakat mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis," ujar Anang di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Baca: Wagub DKI Ingatkan Orang Tua, LGBT Ikut Tungganggi Citayam Fashion Week

Mikrotrans, kata Anang, penting karena merupakan layanan angkutan tempat asal (first miles) dan tempat tujuan (last miles) yang sudah terintegrasi dengan seluruh layanan Transjakarta maupun moda transportasi yang lain. "Kami berharap, hadirnya Mikrotrans AC ini tidak hanya mempermudah masyarakat tetapi juga memberikan pengalaman bertransportasi yang lebih menyenangkan," katanya.

Meski gratis, kata Anang, untuk menikmati layanan Mikrotrans itu, pelanggan tetap harus melakukan proses penempelan kartu uang elektroniknya pada mesin EDC yang terpasang pada armada. "Pelanggan tetap diwajibkan untuk selalu melakukan proses tap-in dan tap-out secara teratur pada alat tap on bus (TOB) yang terpasang di armada. Kemudian tetap penuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," ucapnya.

Sebagai tambahan, selain dilengkapi dengan air conditioner (AC), armada tersebut juga dilengkapi dengan running teks yang menginformasikan rute yang dilayani, pintu sliding otomatis, TV wide screen, tombol darurat, dan palu pemecah kaca.

Baca: Menanti Penutupan Stasiun Karet Usai Stasiun BNI City Melayani KRL Commuter Line

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA