Jumat 29 Jul 2022 21:37 WIB

Dengan Nilai Transfer 20 Juta Euro, Spurs Diklaim Rela Lepas Lo Celso 

demi memuluskan rencana melepas Lo Celso, Spurs banting harga

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Tottenham Giovani Lo Celso melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada babak playoff Liga Europa, leg kedua, pertandingan sepak bola antara Tottenham Hotspur dan Pacos de Ferreira di Stadion Tottenham Hotspur di London, Kamis, 26 Agustus 2021.
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Tottenham Giovani Lo Celso melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada babak playoff Liga Europa, leg kedua, pertandingan sepak bola antara Tottenham Hotspur dan Pacos de Ferreira di Stadion Tottenham Hotspur di London, Kamis, 26 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Giovani Lo Celso dikabarkan telah masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas Tottenham Hotspur pada musim panas kali ini. 

Gelandang asal Argentina itu dinilai tidak masuk dalam rencana dan skema permainan yang diusung pelatih Spurs, Antonio Conte, pada musim ini. 

Sejumlah opsi tersedia buat Lo Celso terkait pilihan klub pada musim ini. Setidaknya ada tiga klub yang masuk dalam pusaran rumor kepindahangelandang yang mengantarkan Argentina merengkuh titel Copa America 2021, tengah tahun lalu. 

Setelah Villarreal dan Fiorentina, Napoli juga ikut disebut-sebut siap menampung gelandang berusia 26 tahun tersebut. 

Spurs, yang terbuka dengan kemungkinan kepindahan Lo Celso, dikabarkan telah menetapkan banderol transfer eks gelandang Paris Saint-Germain tersebut. 

Bahkan, demi memuluskan rencana melepas Lo Celso, tim asal London Utara itu siap menurunkan banderol transfer Lo Celso. 

''Spurs meminta nilai transfer sebesar 20 juta euro untuk kepindahan Lo Celso. Jumlah ini kurang dari separuh dari biaya transfer yang dikeluarkan Spurs saat mendatangkan Lo Celso,'' tulis laporan The Athletic. 

Spurs diketahui mengeluarkan biaya transfer total mencapai 48 juta euro, termasuk biaya kompensasi peminjaman sebesar 16 juta euro. 

Lo Celso pertama kali mengenakan seragam Spurs pada awal musim 2019/2020. Saat itu, eks gelandang Rosario Central itu dipinjam dari Betis dengan kompensasi peminjaman sebesar 16 juta euro. 

Tidak perlu menunggu hingga akhir musim 2019/2020, Spurs mengaktifkan opsi perekrutan permanen Lo Celso dengan tebusan nilai transfer sebesar 32 juta euro pada Januari 2020. 

Lo Celso pun resmi menjadi pemain Spurs dan diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun. Namun, performa Lo Celso pada musim 2020/2021 dinilai kurang memuaskan saat hanya menyumbang lima gol dari 28 penampilan. 

Rentetan cedera mengganggu performa Lo Celso. Begitu pula pada paruh pertama musim lalu. Ujungnya, Lo Celso dipinjamkan ke Villarreal pada pertengahan musim lalu. 

Di Villarreal, Lo Celso justru tampil lebih baik. Sejak resmi didatangkan dari Spurs, Lo Celso tidak pernah absen membela The Yellow Submarine di pentas La Liga. 

Pelatih Villarreal, Unai Emery, pun dikabarkan berharap bisa kembali bekerjasama dengan Lo Celso pada musim ini. 

Berdasarkan lansiran Marca, Villarreal terbentur dengan banderol transfer yang diinginkan The Lilywhites. 

The Yellow Submarine pun kabarnya berniat untuk mengajukan kembali skema peminjaman Lo Celso kepada Spurs selama satu musim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement