Jumat 29 Jul 2022 19:25 WIB

Pelatih Persib Soroti Ambisi Berlapis Madura United

Robert Rene Alberts sadar bahwa pertandingan besok tidak mudah bagi Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022). Dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama menargetkan poin penuh.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts sadar bahwa pertandingan besok tidak mudah bagi timnya. Apalagi Madura United memiliki ambisi untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

"Ketika ada tim yang menang dengan skor 8-0, mereka ingin jadi klub yang dihormati oleh semua klub," kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (29/7/2022).

Robert mengakui timnya tidak merasa terbebani dengan lawan yang menang telak atas Barito Putera di laga perdana itu. Meski berhasil mencetak 8 gol tanpa balas, Robert tetap optimis tim bisa mengantisipasi Madura United.

"Kami tahu kekuatan mereka, kami tahu apa yang harus diantisipasi dan kami juga harus menjaga rekor tim sebagai pemilik catatan pertahanan terbaik musim lalu," kata Robert.

Robert mengakui lini belakangnya yang matang bisa menahan serangan Madura United. Sehingga Persib bisa menjaga gawang tetap bersih dan membawa kemenangan perdana mereka.

"Kami di musim lalu menjadi tim dengan pertahanan terbaik dan kami harus mempertahankannya. Kami juga harus memperlihatkan ketangguhan kami di kandang," kata Robert.

"Oleh sebab itu kami tidak boleh terintimidasi oleh lawan di kandang sendiri. Tugas Kami adalah meraih poin penuh besok," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement