Jumat 29 Jul 2022 11:50 WIB

Chelsea Saingi Man United, Kejar Penyerang 19 Tahun Asal Slovenia Milik Salzburg

Sesko mencetak 11 gol dan menyumbang tujuh assist untuk Salzburg.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Benjamin Sesko, penyerang Red Bull Salzburg.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Benjamin Sesko, penyerang Red Bull Salzburg.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC akan bersaing dengan Manchester United (MU) dalam mengejar tanda tangan penyerang Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. Striker bernomor punggung 30 itu turut menjadi buah bibir pada bursa transfer edisi terkini.

Ia tampil impresif sepanjang musim lalu. Sesko mencetak 11 gol dan menyumbang tujuh assist untuk jawara Austria. Man United dikabarkan memantau situasi pria Slovenia tersebut.

Baca Juga

Artinya jika memungkinkan, United siap melakukan pendekatan. Kebetulan, pelatih Erik ten Hag butuh juru gedor anyar. Selain mencari pengganti Edinson Cavani dan Mason Greenwood, the Red Devils juga berpotensi kehilangan Cristiano Ronaldo.

"Menurut Media Foot, Chelsea terlibat dalam perlombaan mendapatkan pemain berusia 19 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (29/7/2022).

Pelatih the Blues Thomas Tuchel ingin memperkuat lini serang timnya. Sebenarnya, kubu London Biru sudah mendapatkan Raheem Sterling, tapi itu belum cukup.

Tuchel butuh tambahan bomber yang bisa berkreasi di sepertiga pertahanan lawan. Itu menyusul hengkangnya Romelu Lukaku ke Inter Milan. Lukaku menjalani masa peminjaman di Inter sampai Juni 2023.

Kemudian, Hakim Ziyech dan Timo Werner juga mendekat ke pintu keluar Stadion Stamford Bridge. Ziyech dikaitkan dengan AC Milan. Werner disebut-sebut berada dalam radar Juventus.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri butuh pesaing ideal Dusan Vlahovic. Seseorang yang juga bisa digeser ke sayap. Ia ingin timnya kembali merekrut Alvaro Morata.

Rupanya, harapan Allegri sulit terelisasi. Morata kini berkostum Atletico Madrid. Atletico enggan menurunkan banderol penyerang asal Spanyol itu.

Fakta demikian membuat Bianconeri mengejar sosok lain. Werner jadi salah satu alternatif pengganti Morata. Andai pria Jerman ini merapat ke Turin, Tuchel butuh suksesor yang bersangkutan. Itulah mengapa Chelsea dikaitkan dengan Benjamin Sesko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement