Jumat 29 Jul 2022 10:30 WIB

Jules Kounde: Gabung Barcelona Jadi Lompatan Karier Terbaik

Barcelona menebus Jules Kounde dengan biaya 50 juta euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jules Kounde (kiri)
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Jules Kounde (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rekrutan anyar Barcelona Jules Kounde mengeklaim, pindah ke Estadio Camp Nou menjadi salah satu langkah terbaik dalam kariernya bermain sepak bola.

"Sevilla adalah klub hebat, tapi bergabung dengan Barcelona adalah langkah lain dalam karier saya di semua level. Saya sangat bangga, bersyukur dan bersemangat karena saya datang ke klub besar," kata Kounde menegaskan dilansir Marca, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga

Setelah menjalani peperangan transfer dengan Chelsea, Barcelona memastikan kemenangan mereka dengan mengamankan tanda tangan Jules Kounde dari klub asal Andalusia, Sevilla. Kubu Los Azulgrana mendatangkan bek tengah asal Prancis dengan ongkos mencapai 50 juta euro (Rp 758 miliar).

Di balik kesepakatan itu, pemain 23 tahun punya alasan tersendiri memilih Barcelona. Padahal sebelumnya, ia santer dikaitkan dengan Chelsea yang siap menebusnya dari Sevilla.

Salah satu alasan terkuat ia lebih memilih Barcelona adalah kehadiran Xavi Hernandez di kursi kepelatihan Blaugrana.

"Saya tak sabar untuk memulainya, saya tak sabar untuk bermain dan sangat bersemangat. Saya sudah berbicara dengan Xavi dan saya senang dengan percakapannya," kata Kounde.

Kounde menggambarkan dirinya sebagai sosok yang dinamis, energik, dan dengan kemampuan membawa bola. Ia mengatakan, melakukan segalanya di lapangan. Namun, dia tahu dia bisa terus berkembang.

"Saya akan mendengar dan terus belajar," kata Kounde.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement