Jumat 29 Jul 2022 09:04 WIB

BSI DiginoFest 2022 Jembatani Job Seeker dengan Perusahaan

Universitas BSI gelar rangkaian kegiatan tertajuk BSI DiginoFest 2022 secara hybrid.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar serangkaian kegiatan tertajuk BSI DiginoFest 2022 secara hybrid.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar serangkaian kegiatan tertajuk BSI DiginoFest 2022 secara hybrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar serangkaian kegiatan tertajuk BSI DiginoFest 2022 secara hybrid. Selain berlangsung secara luring di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi, kegiatan ini juga tayang secara live di kanal YouTube KuliahBSIAja. 

BSI DiginoFest 2022 berlangsung selama dua hari pada 27-28 Juli 2022 dengan sebelas rangkaian acara. Sebelas acara tersebut meliputi Career Expo, Candidate Selection Test, Scholarship Expo, Business Plan Competition, Potential Mapping, Industrial Sharing, Career Talk, StartUp, Innovation Talk, Internship Career Fair, dan School Competition.

Baca Juga

Fuad Nur Hasan selaku ketua pelaksana BSI DiginoFest 2022 mengatakan ada 104 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini. Sebanyak 48 di antaranya hadir secara offline

"Sedangkan lowongan kerja yang tersedia sebanyak 8.683 dengan 256 posisi. Adapun peluang internship ada sebanyak 561 peluang di 23 posisi," ujar Fuad dalam sambutannya, Rabu (27/7/2022). 

Dia mengungkapkan rangkaian kegiatan yang banyak ini tercipta atas kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship. DiginoFest 2022 bertujuan memberikan wadah kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan melalui acara job career. Selain itu, melalui acara ini juga terdapat program magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan alokasi magang.

Perwakilan perusahaan yang diwakili oleh Bank Central Asia yaitu Andrijadi Mawardi selaku kepala pengembangan bisnis cabang BCA mengapresiasi Universitas BSI. Ia menyebut Universitas BSI mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

"Kebutuhan kerja saat ini sudah bergeser, yang sebelumnya lambat menjadi cepat. Namun dengan adanya pandemi yang sekarang sudah mulai jadi endemi, kita sudah mulai pergerakan baru. BSI DiginoFest menjadi terobosan dan awal keberanian dari Universitas BSI (menghadirkan event besar) untuk mempertemukan para lulusan SMA/SMK dan kuliah terbaik dengan kami (perusahaan). Kami berterima kasih atas kesempatan ini," tuturnya.

Senada dengan Andrijadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah Yarti yang juga hadir dalam kegiatan ini menyatakan kekagumannya atas penyelenggaraan BSI DiginoFest 2022. Ia mengungkap kegiatan ini bisa jadi pionir dan contoh untuk kegiatan lainnya.

"Sangat luar biasa dari Universitas BSI ini semoga bisa diterapkan pada kampus yang lain. Mudah-mudahan ini jadi ikon dan contoh," ungkapnya.

Untuk diketahui, meskipun berjalan secara hybrid, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta dengan pengawasan dari satgas Covid-19 dan tenaga kesehatan yang siaga di lokasi. "Laporan ketua penyelenggara yang luar biasa dan membuat saya kagum. Civitas akademika di Kota Bekasi harus lebih bersemangat dan bersikap optimistis dalam menghadapi lanskap pasar tenaga kerja pascakrisis Covid-19," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement