Jumat 29 Jul 2022 05:02 WIB

Simone Inzaghi Pastikan Inter Siap Bersaing Raih Scudetto

Inzaghi menginginkan Inter Milan meningkatkan pencapaian dari sebelumnya.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memastikan timnya siap bersaing untuk meraih Scudetto Liga Italia musim depan setelah gagal mempertahankannya musim lalu. Dikutip dari Football Italia, Kamis (28/7/2022), musim lalu Inter harus rela menyaksikan rival sekota mereka AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia dengan keunggulan dua poin di klasemen akhir.

"Kami akan mencoba untuk memenangkannya tahun ini mengetahui bahwa kami memiliki saingan yang ingin melakukan hal yang sama dan yang telah meningkat. Kami telah bekerja sejak 6 Juli dengan target itu," ungkap Inzaghi.

Baca Juga

Inzaghi mengatakan, Inter tidak akan mengusung misi penebusan dari kegagalan musim lalu. Ia menginginkan anak asuhnya untuk meningkatkan pencapaian dari sebelumnya.

"Kami telah melakukan pekerjaan hebat untuk mengulang musim yang telah kami lalu. Kami melakukannya dengan sangat, sangat baik, kami memainkan sepak bola cantik untuk bagian panjang dari musim, jadi saya sangat puas," jelas Inzaghi.

Soal persaingan dengan AC Milan, pelatih asal Italia itu menjelaskan kedua tim memiliki kekuatan yang sama hebatnya. Timnya lebih baik Coppa Italia, sedangkan Rossonerri mengamankan Liga Italia.

"Kami melihat tahun lalu, kami bertemu empat kali. Sekali kami menang, sekali mereka menang dan lalu ada dua (hasil) imbang. Di Piala Liga kami melakukannya lebih baik, mereka melakukan dengan hebat di liga karena mereka melakukan sesuatu yang luar biasa," kata Inzaghi.

Musim lalu, Inter merengkuh dua gelar yaitu Piala Super Italia dan Piala Italia, tapi gagal mempertahankan Scudetto setelah terpaut dua poin dari AC Milan yang keluar sebagai juara Liga Italia. Pada Liga Champions, Inzaghi bersama Inter mampu lolos dari fase grup setelah menduduki peringkat kedua Grup D di bawah Real Madrid. Namun Inter kandas di babak 16 besar usai kalah 2-3 secara agregat dari Liverpool.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement