Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Opsi Bagi Pegiat Esports dan Gamers Penggemar Layar Luas Bertambah

Kamis 28 Jul 2022 23:59 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Gamer (ilustrasi).

Gamer (ilustrasi).

Foto: Www.freepik com
Para gamers saat ini cenderung menyukai layar permainan yang luas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fenomena esports di era serbadigital saat ini melahirkan para gamers andal di dunia. Indonesia, sebagai salah satu ekosistem game di dunia turut menyumbang tak kurang dari 60 juta gamers aktif.

Para gamers saat ini cenderung menyukai layar yang luas untuk bisa memaksimalkan pengalaman mereka dalam bermain.

Baca Juga

Merespons hal ini, TCL menelurkan seri 98C735 4K LQED dengan luas layar mencapai 98 inch. Mengusung konsep Google TV, TCL 98C735 menjadi TV QLED yang diklaim cocok untuk para pecandu game. Menurut General Manager TCL Indonesia, Peter Chen, hal ini karena di seri tersebut tertanam ragam fitur pendukung dalam memaksimalkan bermain game

"Terlebih lagi dengan ukurannya yang super besar diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen terhadap hiburan di rumah. Tanpa tanggung-tanggung, TV ini punya tinggi 218 cm," kata dia, Kamis (28/7/2022).

Ia menjelaskan, TCL C735 mengusung visual profesional 4K dan HDR 10+ dengan 4 juta piksel. Menurut dia, seri QLED Google TV ini menggunakan teknologi pemrosesan gambar bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation). 

"Berbeda dari pendahulunya yang hanya memiliki refresh rate 60Hz, seri QLED raksasa ini memiliki refresh rate 120HZ. Gambar dan suara yang jauh lebih tajam, tidak buram, dan stabil selama menonton siaran olahraga, film action, dan bahkan untuk bermain game konsol seperti Playstation 5," kata dia.

photo
Gamer memainkan gim sepak bola PES di TCL Seri 98C735 Berukuran 98 Inch. - (Dok. Eci)
Seri keluaran terbaru C735 yang diluncur di Electronic City, SCBD, Jakarta ini menggunakan teknologi Quantum Dot Display yang dapat menghasilkan 100 persen volume warna, lebih dari satu miliar warna. Dengan teknologi ini, kata dia, warna akan tampak alami dan lebih halus. 

"Pada kualitas suara, TCL C735 didukung oleh Dolby Atmos, DTS-HD dan Speaker Onkyo. Dolby Atmos akan menempatkan suara dalam ruang multi-dimensi dan menempatkan penonton di tengah-tengah olahraga, acara TV, film, atau video game favorit kita," kata dia.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA