Kamis 28 Jul 2022 21:08 WIB

Tiga Pemain Persik Kediri Jalani Latihan Terpisah

Mereka, yakni Renan Silva, pemain sayap Riyatno Abiyoso, dan gelandang Arthur Irawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekuatan Persik Kediri belum lengkap setelah kekalahan 0-2 dari Persita Tangerang pada laga perdana BRI Liga 1 2022/2023, Senin (25/7/2022) lalu. Tiga pemain dikabarkan masih harus menjalani latihan terpisah karena belum pulih 100 persen. Mereka adalah gelandang asing Renan Silva, pemain sayap Riyatno Abiyoso, dan gelandang Arthur Irawan.

Dokter tim Persik Kediri M Yusuf Zulfikar menjelaskan, tiga pemain itu harus mendapat perawatan khusus karena banyak mengalami benturan pada laga perdana. Mereka tidak dipaksa berlatih bersama tim untuk menghindari cedera yang lebih panjang.

Baca Juga

Arthur Irawan hanya bermain selama 45 menit sebelum ditarik keluar dan diganti dengan Fitra Ridwan saat babak kedua dimulai. Renan Silva bermain selama 83 menit sampai akhirnya diganti oleh Muhammad Ridwan. Hanya Abiyoso yang bermain penuh selama 90 menit meski sempat mendapat perawatan pada menit ke-71.

"Setelah H+1, kita lakukan pemeriksaan dan lakukan terapi kepada seluruh pemain. Semuanya dalam kondisi baik," kata Yusuf dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (28/7/2022). "Abiyoso yang sempat dirawat juga kini dalam kondisi prima dan bisa lakukan latihan secara terpisah. Jadi sekarang ada tiga pemain yang masih harus menjalani latihan terpisah," tambahnya. 

Yusuf belum bisa memastikan kapan tiga pemain tersebut dapat kembali berlatih bersama tim. Tiga pemain andalan Macan Putih itu juga belum mendapat kepastian apakah bisa diturunkan pada pekan kedua menghadapi Bhayangkara FC, Ahad (31/7/2022). 

Dia menerangkan ada satu di antara tiga pemain tersebut yang sempat menderita cedera hamstring sebelum laga perdana. "Terakhir ada satu pemain yang terkena cedera hamstring saat TC di Boyolali kemarin, diperkirakan harus menepi sekitar sepekan, tapi bisa juga pulih cepat. Kita akan lihat dalam 1-2 hari ke depan dan semoga ketiganya bisa tetap diturunkan saat melawan Bhayangkara FC nantinya," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement