Kamis 28 Jul 2022 19:36 WIB

Carlo Ancelotti Isyaratkan Starting Eleven Kontra Eintracht Frankfurt

Real Madrid akan bertemu Eintracht Frankfurt pada 10 Agustus mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti selepas kemenangan melawan Manchester City.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti selepas kemenangan melawan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti menyiapkan tim untuk memulai PIala Super UEFA. Tim akan bertemu dengan Eintracht Frankfurt pada 10 Agustus mendatang.

Los Blancos mengalahkan Liverpool 1-0 pada Mei lalu yang membawa mereka memenangkan Piala Eropa ke-14 kalinya. Sejak saat itu mereka memainkan dua pertandingan persahabatan dengan hasil kalah 1-0 atas Barcelona dan imbang 2-2 dari Club America.

Kini Real madrid akan menghadapi Juventus dalam laga uji coba pada 30 Juli sebelum akhirnya menghadapi Eintracht Frankfurt. Ancelotti menyebut dia berusaha untuk mengurangi beban kerja dan meminta Dani Carvajal untuk kembali ke tim.

"Kami harus mempertimbangkan susunan pemain yang memenangkan Liga Champions. Karena mereka lah alasan kami memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi," kata Ancelotti.

"Kami akan mengurangi beban kerja para pemain di pertandingan berikutnya melawan Juventus. Dani Carvajal harus segera kembali ke pertandingan," kata Ancelotti.

Sementara itu Ferland Mendy diragukan tampil karena masalah kebugaran. Pemain asal Prancis itu turun ke lapangan pada babak pertama dan ditarik keluar. Karim Benzema pun turun selama 45 menit saja meski sempat mencetak gol di menit ke-22.

"Bahkan tanpa banayk sesi latihan, dia telah tiba dengan kondisi baik dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia masih bisa mendekati levelnya," kata Ancelotti.

Ancelotti mengakui permainan tim terus membaik. Meskipun ritme pertandingan belum meningkat, namun intensitas permainan sudah mulai terbentuk.

"Saya pikir pertandingan terus lebih baik dibandingkan pertandingan pertama kami (di pramusim)," kata Ancelotti.

Sementara itu Ancelotti mengutarakan alasannya untuk menyimpan Mendy di bek kiri meskipun ada Antonio Rudiger. Menurutnya, Rudiger harus dicoba disimpan di bek tengah bersama Nacho.

"Jelas bahwa starternya adalah Mendy, tapi kami memiliki cadangan disana ketika dia tidak bisa main. Kami bisa memiliki pemain tipe menyerang yang ada dalam diri David Alaba yang lebih terkontrol di Rudiger," kata Ancelotti.

Setelah menyelesaikan Piala Super UEFA, Real Madrid akan mengalihkan perhatian mereka pada kompetisi La Liga musim 2022/2023. Laga pembuka Real Madrid adalah menghadapi Almeira pada 14 Agustus mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement