Kamis 28 Jul 2022 11:59 WIB

Diputus Kontrak oleh Juventus, Aaron Ramsey Tulis Pesan Perpisahan

Ramsey berterima kasih kepada para penggemar dan orang-orang Italia yang ramah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asal Wales, Aaron Ramsey, sepakat mengakhiri kerja sama dengan Juventus pada Rabu (27/7/2022).
Foto: REUTERS/Ozan Kose
Pemain asal Wales, Aaron Ramsey, sepakat mengakhiri kerja sama dengan Juventus pada Rabu (27/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang asal Wales Aaron Ramsey menulis pesan perpisahan untuk Juventus di media sosialnya. Ramsey dibebaskan dari tahun terakhir kontraknya dengan Juventus pekan lalu.

Dalam pesan perpisahannya, Ramsey menyampaikan ingin fokus kepada hal-hal yang positif. Mantan pemain Arsenal itu mengaku menikmati selama keberadaannya di Turin.

Baca Juga

Maka dari itu, Ramsey berterima kasih kepada para penggemar dan orang-orang Italia yang ramah. Mereka selalu bersemangat dan mendukung selama ia berseragam Bianconeri.

"Senang bertemu dengan mereka selama tiga tahun ini. Terima kasih. Saya tidak akan pernah melupakan pengalaman bersama ini. Semoga berhasil teman-teman. Terima kasih banyak,” ujar Ramsey dilansir dari Tribalfootball, Kamis (28/7/2022).

Juventus secara resmi memutus kontrak Ramsey, Rabu (27/7/2022). Seringnya sang pemain dibekap oleh cedera sehingga menganggu pekerjaannya diduga menjadi alasan utama Nyonya Tua terpaksa melakukan keputusan tersebut. Sejak tiba di Juventus dia memang seringkali menderita cedera.

Ramsey bahkan sempat menyatakan frustrasi selama berada di Turin. Oleh karena itu keputusan Juventus mengakhiri kontrak Ramsey sebuah jalan tepat bagi kedua belah pihak. Ramsey juga bisa fokus kepada jalan kariernya ke depan.

Juventus mendatangkan Ramsey dari Arsenal pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer. Pada awalnya Binconeri yakin Ramsey akan memberikan dampak signifikan kepada lini tengah tim. Tetapi sebaliknya dia seringkali menderita cedera sehingga jarang diturunkan.

Pada Januari 2022 ia dipinjamkan ke Rangers hingga Mei di tahun yang sama. Klub kemudian memutuskan mengakhiri masa kerja sang pemain. Total Ramsey tampil 69 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak enam gol serta enam assist untuk Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement