Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Lingard Dikritik karena Pilih Nottingham Forest Ketimbang West Ham

Rabu 27 Jul 2022 23:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Jesse Lingard

Jesse Lingard

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Lingard dianggap hanya memikirkan uang saat bergabung ke Nottingham Forest.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek West Ham United Glen Johnson mengkritisi keputusan Jesse Lingard yang enggan merapat ke klub London Timur itu. Sebelumnya, the Hammers turut melakukan pendekatan pada eks Manchester United itu.

Lingard memilih bergabung dengan Nottingham Forest FC. Menurut Johnson, itu karena Forest menawarkan upah yang lebih. Tidak ada faktor lain yang memperkuat keputusan sang gelandang menuju City Ground, selain hal tersebut.

Baca Juga

Ia berpendapat Lingard tidak berpikir jauh. Sosok bernomor punggung 11 itu hanya dikontrak setahun oleh the Garibaldi. Sementara the Hammers menawarkan kerja sama lebih panjang.

"Dia bisa saja pergi ke West Ham dengan kontrak tiga tahun, dan bermain di Eropa. Bagaimapun, di akan menghasilkan lebih banyak uang," kata Johnson, dikutip dari Football London, Rabu (27/7/2022).

Terlepas dari faktor uang, Lingard sudah mengenal kamar ganti the Irons. Pada masa lalu, ia pernah menjalani masa peminjaman di West Ham, dari Januari hingga Mei 2021.

Selama periode tersebut, ia tampil trengginas. Jebolan akademi MU itu mencetak sembilan gol dari 16 pertandingan Liga Primer Inggris. Ia membantu skuat polesan David Moyes meraih tiket Liga Europa.

"Sebaliknya, dia bisa berjuang melawan ancaman degradasi setiap pekan dengan Nottingham Forest. Itu butuh kerja keras dan akan membuatnya frustrasi," ujar Johnson.

Lantaran gagal merekrut Lingard, West Ham tak patah semangat. The Hammers sudah mengamankan tanda tangan Gianluca Scamacca. Sebelumnya, striker tim nasional Italia itu memperkuat Sassuolo.

West Ham juga mendatangkan Nayef Aguerd dari Rennes dan menggaet Flynn Downes. Nama terakhir merupakan eks gelandang Swansea City. 

The Irons turut mempermanenkan status Alphonse Areola. Penjaga gawang asal Prancis ini sudah bermarkas di London Stadium sejak Juli 2021. Sebelumnya, Areola berstatus pemain pinjaman dari Paris Saint Germain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA