Rabu 27 Jul 2022 22:46 WIB

Ini Kata Lisandro Martinez Setelah Benar-Benar Resmi Jadi Pemain MU

MU mengontrak Lisandro Martinez selama lima tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lisandro Martinez, bek baru Manchester United (MU).
Foto: Dok Man Utd
Lisandro Martinez, bek baru Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya menyelesaikan segala persyaratan untuk merekrut Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. MU mengontrak sang bek selama lima tahun ke depan. Ada opsi perpanjangan semusim lagi. Pria Argentina itu merasa terhormat menjadi bagian dari United. Apa yang terjadi saat ini merupakan buah kerja kerasnya. Karier sepak bolanya terus berkembang.

Sebelumnya, Martinez memperkuat Ajax dari 2019 lalu. Total tiga musim ia bermarkas di Johan Cruyff Arena. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 120 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol.

Baca Juga

"Saya cukup beruntung menjadi bagian dari tim sukses dalam karier saya. Itulah yang ingin saya lanjutkan di Manchester United," ujar jebolan akademi Newell's Old Boys ini.

Martinez memahami situasi di Old Trafford era terkini. Nyaris satu dekade, performa the Red Devils naik turun. Bahkan dalam lima musim terakhir, Setan Merah tanpa trofi.

Ia memasuki tantangan baru. Ia tidak hanya harus segera beradaptasi dengan budaya MU. Lebih dari itu, sang bek menjadi bagian dari revolusi Erik ten Hag di Manchester Merah.

Target mereka hanya satu, membawa MU ke level seharusnya. United diharuskan kembali meramaikan persaingan di papan atas Liga Primer Inggris dan kompetitif di Liga Champions.

"Akan ada banyak pekerjaan untuk mencapai momen itu. Saya sangat percaya, di bawah manajer dan pelatih ini, dan bersama rekan setim saya yang baru, kami dapat melakukannya," ujar Martinez.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada Ajax dan seluruh penggemar Raksasa Belanda itu. Ia merasakan dukungan yang tulus saat memperkuat De Joden. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement