Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Ini Alasan Napoli Gaet Bek Korsel Kim Min-Jae dari Fenerbahce

Kamis 28 Jul 2022 03:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae (kiri). Napoli meminang Min-jae pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae (kiri). Napoli meminang Min-jae pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Min-jae diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun oleh Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli resmi menghadirkan bek asal Korea Selatan (Korsel) Kim Min-Jae dari klub Liga Turki Fenerbahce. Min-jae diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun oleh klub Italia itu pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (27/7/2022), Napoli menebus klausul rilis Min-Jae dari Napoli yang diyakini mencapai harga 20 juta euro atau sekitar Rp 383 miliar. Il Partenopei mengikat pemain asal Korsel itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun dan diberikan bayaran senilai 2,5 juta euro atau sekitar Rp 38 miliar per musim.

Baca Juga

Selain itu, Min-Jae akan dipagari oleh Napoli dengan klausul rilis 45 juta euro atau sekitar Rp 689 miliar dan berlaku untuk klub luar negeri pada musim kedua. Peraih medali emas cabang sepak bola putra Asian Games 2018 tersebut menjadi rekrutan kedua Napoli musim panas ini, menyusul bek Leo Ostigard yang didatangkan dari klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion.

Keputusan Napoli untuk mendatangkan beberapa pemain belakang anyar tidak terlepas dari penjualan bek senior Kalidou Koulibaly ke Chelsea dengan nilai mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp611 miliar. Pada musim lalu Kim bersinar di Liga Turki bersama Fenerbahce dan tercatat tampil sebanyak 39 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 1 gol dari total 3.268 menit bermain.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA