Kamis 28 Jul 2022 03:33 WIB

Baznas Bantu Perbaikan Belasan Rumah Terdampak Bencana di Sukabumi

Penerima bantuan tersebar di delapan kelurahan dan enam kecamatan sebesar Rp 250 juta

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Penyerahan bantuan perbaikan rumah terdampak bencana yang berasal dari Baznas Provinsi Jabar melalui Baznas Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi. Rabu (27/7/2022)
Foto: pemkot sukabumi
Penyerahan bantuan perbaikan rumah terdampak bencana yang berasal dari Baznas Provinsi Jabar melalui Baznas Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi. Rabu (27/7/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak sebelas unit rumah terdampak bencana di Kota Sukabumi mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat. Bantuan ini diberikan setelah dilakukan verifikasi data terlebih dahulu sejak beberapa bulan yang lalu. '' Ada sebelas kepala keluarga penerima bantuan dari Baznas Provinsi yang dikelola Baznas Kota Sukabumi,'' ujar Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir, Rabu (27/7/2022).

Hal ini disampaikan disela-sela penyerahan bantuan perbaikan rumah terdampak bencana yang berasal dari Baznas Provinsi Jabar melalui Baznas Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi. Miftah menerangkan, penerima bantuan tersebar di delapan kelurahan dan enam kecamatan dengan total dana bantuan sebesar Rp 250 juta.

Baca Juga

Miftah menerangkan, pembangunan rumah baru bisa dilakukan karena melalui proses terlebih dahulu. Namun saat ini sudah dilakukan dan ada yang akan selesai.

Harapannya kata Miftah, pembangunan bisa berjalan lancar dan sesuai rencana. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pemkot yang bersinergi dalam hal data rumah warga yang mendapatkan bantuan.

'' Alhamdulillah Baznas menyalurkan secara resmi bantuan untuk rumah warga yang terdampak bencana,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Namun bantuan bukan dalam bentuk uang tunai melainkan rumah yang terdampak akan dibangunkan secara layak.

Nantinya para lurah akan memantau pelaksanaanya bersama tim dinas PUTR dalam pendampingan. Sehingga proses perbaikan dapat berjalan dengan lancar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement