Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Asensio Diklaim Masih Buka Kemungkinan Tinggalkan Real Madrid

Kamis 28 Jul 2022 00:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Marco Asensio

Marco Asensio

Foto: EPA-EFE/MARISCAL
Asensio disebut-sebut siap dilepas Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger asal Spanyol, Marco Asensio, dikabarkan terus membuka kemungkinan untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas kali ini. 

Winger berusia 26 tahun itu berharap bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler demi memperbesar peluang memperkuat Timnas Spanyol di putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. 

Kehilangan tempat di tim inti Los Blancos, Asensio disebut-sebut siap dilepas Los Blancos pada musim panas kali ini. 

AC Milan, Liverpool, dan Newcastle United dikabarkan siap menampung pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang tersebut. 

Namun, hingga kini, Real Madrid diketahui belum mendapatkan tawaran formal dari klub lain untuk bisa memboyong Asensio. 

Gaji yang terlampu besar, mencapai enam juta euro per musim, dikabarkan menjadi salah satu kendala terbesar dalam kemungkinan kepindahan Asensio tersebut. 

Kondisi ini membuat Asensio berniat untuk tetap bertahan di Los Blancos, setidaknya hingga kontraknya habis pada akhir musim ini. 

''Kendati begitu, situasi bisa berubah secara drastis. Apabila ada tawaran yang masuk pada pertengahan bulan depan atau hingga bursa transfer ditutup pada 1 September mendatang, Asensio dapat berubah pikiran,'' tulis laporan Football Espana, Rabu (27/7).

Demi memperbesar peluang tampil di putaran final Piala Dunia 2022, pengoleksi 28 caps buat timnas Spanyol itu siap hijrah ke klub lain pada musim panas kali ini. 

Dengan tampil secara reguler pada paruh pertama musim ini, Asensio memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pangillan memperkuat La Furia Roja dari Luis Enrique. 

Apabila memilih bertahan di Los Blancos, Asensio kemungkinan besar akan mengalami kesulitan untuk bisa tampil secara reguler. Pada musim lalu, Asensio tercatat hanya tampil sebagai starter di 19 laga dari 31 penampilan di arena Liga Spanyol. 

Dari 31 penampilan tersebut, Asensio berhasil menyumbangkan 10 gol. Secara kesluruhan, Asensio mengemas 12 gol dan dua assist dari 42 penampilan di semua ajang. 

Asensio direkrut Real Madrid dari Real Mallorca pada 2014 silam. Setelah melakoni masa peminjaman di Espanyol, Asensio akhirnya dipercaya menghuni tim utama Los Blancos pada 2016. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA