Rabu 27 Jul 2022 21:15 WIB

Arsenal Sepakat Lepas Leno ke Fulham 

Arsenal dan Fulham diketahui terus melakukan negosiasi untuk kepindahan Leno

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno mengatur bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Sheffield United melawan Arsenal di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 11 April 2021.
Foto: AP Photo/Rui Vieira, Pool
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno mengatur bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Sheffield United melawan Arsenal di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 11 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal diklaim telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Fulham terkait kepindahan penjaga gawang asal Jerman, Bernd Leno. 

The Gunners bersedia melepas Leno ke The Cottagers dengan biaya transfer mencapai delapan juta poundsterling. 

Ini menjadi perkembangan teranyar negosiasi antara dua klub asal London tersebut dalam kemungkinan transfer kiper berusia 30 tahun. 

Dalam sepekan terakhir, Arsenal dan Fulham diketahui terus melakukan negosiasi untuk kepindahan mantan penjaga gawang Bayer Leverkusen tersebut. 

''Fulham dan Arsenal telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan nilai transfer mencapai delapan juta poundsterling." 

"Begitu detail final sudah disepakati, penjaga gawang 30 tahun itu akan menjalani tes medis dan menyepakati kontrak personal dengan Fulham,'' tulis laporan Sky Sports, Rabu (27/7). 

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan rela menurunkan banderol transfer Leno untuk memuluskan kepindahannya ke Fulham. 

Sempat menetapkan banderl transfer sebesar 12 juta poundsterling, The Gunners akhirnya menerima tawaran nilai transfer sebesar delapan juta poundsterling dari Fulham. 

Saat ini, kontrak Leno bersama The Gunners tinggal tersisa satu tahun lagi. Leno didatangkan Arsenal dari Bayer Leverkusen pada 2018 silam. 

Terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Gunners, Leno kehilangan posisi tersebut pada musim lalu menyusul performa impresif Aaron Ramsdale. 

Leno tercatat hanya tampil di delapan laga di semua ajang, termasuk empat penampilan di laga Liga Primer Inggris, pada sepanjang musim lalu. 

Padahal, pada musim sebelumnya, Leno merumput di 49 partai di semua ajang. Kondisi ini akhirnya berimbas pada rumor kepergian Leno dari Stadion Emirates pada musim panas kali ini. 

Di sisi lain, pelatih Fulham, Marco Silva, dikabarkan membutuhkan kiper yang bisa diandalkan untuk mengawal gawang The Cottagers, yang bakal tampil di Liga Primer Inggris musim ini. 

Pada musim lalu, tepatnya saat menjuarai Divisi Championship, Silva kerap merotasi posisi penjaga gawang antara Paulo Gazzaniga dan Marek Rodak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement